Minggu, 25 Agustus 2019 20:43 WITA

Disporapar Parepare Tampilkan Fasilitas Wisata Bahari di TRS

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Disporapar Parepare Tampilkan Fasilitas Wisata Bahari di TRS
Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe saat menggunakan Jet Sky. 

RAKYATKU.COM, PAREPARE -- Keindahan alam di mara Sungai Karajae atau sekitar Tonrangeng River Side kini dapat dinikmati dengan menggunakan fasilitas perahu wisata.

Pelaksana Tugas(Plt) Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, fasilitas perahu wisata yang ada di Tonrangeng River Side adalah upaya pihaknya untuk lebih menghidupkan kawasan tersebut.

"Kita bangun dermaga tradisional terbuat dari bambu, itu untuk memudahkan wisatawan masyarakat pengunjung menikmati fasilitas perahu dan sepeda wisata. Ada Jet Sky juga," kata Hamka, Minggu (25/8/2019).

Hamka menjelaskan, fasilitas wisata bahari milik kantor Disporapar Parepare, itu sengaja ia tampilkan untuk melihat respon masyarakat.

"Tadi itu kami uji coba. Insyaallah dalam kedepan bisa digunakan masyarakat. Kami perlihatkan apa yang dimiliki oleh Disporapar. Kita akan launcing bersamaan dengan festival Salo Karajae bulan depan," jelas mantan Kabag Humas dan Protokoler Setdako Parepare ini.

Loading...

Sejumlah pejabat nampak menikmati fasilitas perahu wisata bahari itu. Seperti Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim, Sekertaris Daerah Iwan Asaad serta beberapa pejabat lingkup pemerintah kota lainnya.

Selain itu, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe pun menyempatkan waktu akhir pekannya menyusuri Salo Karajae dengan menggunakan Jet Sky. 

Suasana malam pun tak kalah indahnya. Pencahayaan diatas jembatan beragam warna. Kehadiran cafe kontainer dapat memanjakan lidah para pengunjung.
 

Loading...
Loading...