Minggu, 25 Agustus 2019 15:55 WITA

Bersama Linjamsos-Tagana, Sekda Selayar Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran 

Penulis: Nurmiati
Editor: Abu Asyraf
Bersama Linjamsos-Tagana, Sekda Selayar Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran 
Tim Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial Selayar bersama Taruna Siaga Bencana (Tagana) memberikan bantuan kepada korban kebakaran, Minggu (25/8/2019).

RAKYATKU.COM,SELAYAR - Tim Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial Selayar bersama Taruna Siaga Bencana (Tagana) memberikan bantuan kepada korban kebakaran, Minggu (25/8/2019).

Bantuan diserahkan Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr Ir H Marjani Sultan M Si. 

Bantuan yang diserahkan itu berupa paket bahan pokok, bahan material seng dan uang tunai itu diserahkan kepada para korban.

Bantuan diterima mantan Kades Bongayya, Andi Banri Gauk di Desa Bongayya, Kecamatan Kecamatan Bontomatene, dan Sari Intang warga Kelurahan Benteng Utara. 

Marjani Sultan yang juga pelaksana tugas kepala Dinas Sosial menyampaikan bahwa kehadirannya bersama Tim Linjamsos dan Tagana merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah.

Bupati-Wabup Selayar, katanya, memberi amanat untuk selalu hadir memberi perhatian kepada masyarakat yang tertimpa musibah.

Marjani berharap bantuan ini dapat digunakan untuk membantu dan meringankan beban korban.

"Semoga keluarga ini bisa sabar dan tabah menghadapi musibah yang menimpa. Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Tidak mungkin Allah membebani kita dengan musibah ini jika kita tidak sanggup untuk melewatinya, kuncinya adalah sabar," ucap Marjani.

Turut serta pada pemberian bantuan tanggap darurat korban bencana kebakaran adalah Kabid Linjamsos, Ridwan; Kasi PKBS, Andi Sandra Esty Abriany; plt Kasi PKBA, Widya Puspitasari; Koordinator Tagana Kepulauan Selayar Andi Tanrasang; serta anggota Tagana lainnya.

Diketahui kebakaran yang menimpa rumah milik mantan Kades Bongayya Andi Banri Gauk, terjadi pada Jumat petang (24/8/2019). Diduga akibat korsleting arus pendek listrik yang mengakibatkan si jago merah melalap rumah Andi Banri Gauk tanpa sisa. 

Loading...

Dalam keterangannya, Andi Banri Gauk mengatakan pada saat kejadian dirinya sedang tidak berada rumah. Seketika api membesar dan menghanguskan atap dan dinding rumah hingga rata dengan tanah.

Sementara kebakaran rumah milik Sari Intang Jalan Tien Soeharto, Kelurahan Benteng Utara, terjadi pada Sabtu pagi (24/8/2019).

Kejadiannya juga berlangsung sangat cepat, tiba-tiba api telah membubung tinggi hingga melalap rumah Intang.

Dari informasi yang diperoleh, kuat dugaan api berasal dari bagian dapur rumah yang katanya baru saja digunakan untuk memasak kemudian ditinggal ke sumur. 

Namun, selang beberapa menit api tiba-tiba berkobar dengan cepat dan menghanguskan seluruh bagian rumah milik Intang yang terbuat dari kayu itu.

Pada kejadian tersebut, mobil unit pemadam kebakaran diturunkan ke dua lokasi tersebut. Alhasil api bisa dipadamkan dibantu dengan warga sehingga api tidak meluber ke rumah warga lainnya. 

Dalam kurun waktu sebulan terakhir, sudah empat rumah terbakar di Selayar.

Sebelumnya, kebakaran terjadi pada dua rumah warga Dusun Tile-Tile Kecamatan Bontosikuyu, yang berdampak pada dua rumah warga sekitarnya. 

Loading...
Loading...