Minggu, 25 Agustus 2019 11:02 WITA

Bulukumba Wakili Sulsel di Liga Desa Nusantara, Tomy Satria: Laki-laki Tidak Boleh Cengeng

Penulis: Rahmatullah
Editor: Nur Hidayat Said
Bulukumba Wakili Sulsel di Liga Desa Nusantara, Tomy Satria: Laki-laki Tidak Boleh Cengeng
Penyerahan trofi kepada tim sepak bola Bulukumba yang berhasil menjuarai turnamen Liga Desa Nusantara seri Sulawesi Selatan.

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Tim sepak bola Kabupaten Bulukumba berhasil menjuarai turnamen Liga Desa Nusantara seri Sulawesi Selatan di Lapangan Bicari, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba. 

Bulukumba menjuarai turnamen yang diselenggarakan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI itu usai mengalahkan Kabupaten Sidrap lewat adu penalti dengan skor 2-1, Sabtu (24/8/2019).

Atas kemenangan ini, Bulukumba berhak mewakili Sulsel di Liga Desa Nusantara tingkat nasional yang rencananya dihelat pada Oktober 2019 mendatang di Sidoarjo, Jawa Timur.

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria, yang didapuk menutup turnamen tingkat Sulsel itu mengucapkan selamat kepada tim Bulukumba. Dia juga memberikan pujian kepada tim Sidrap yang dianggapnya sudah tampil luar biasa. 

"Selamat kepada Bulukumba. Kepada Kabupaten Sidrap, terima kasih karena telah memperlihatkan kemampuan terbaiknya. Memohon maaf apabila ada hal yang tidak berkenaan, lupakan yang tidak baik, ingat yang baik saja untuk dibawa pulang," ujarnya.

Tomy berujar, pemerintah daerah telah memberi sumbangsih terhadap tim sepak bola di Bulukumba, utamanya yang bertarung pada kancah nasional. Salah satunya tim sepak bola usia 14 Tahun yang berangkat ke Solo baru-baru ini.

Loading...

"Siapa bilang Pemda tidak peduli terhadap olahraga. Sepak bola itu olahraga laki-laki, tidak boleh orang manene (cengeng). Sedikit-sedikit curhat, sepak bola itu olah raga laki-laki. Petarung," katanya.

Di akhir acara, Tomy menyerahkan trofi bergilir kepada tim Bulukumba, beserta uang pembinaan. Penyerahan ini didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Sulsel, Ashari Fakhsirie Radjamilo.

Ashari F Radjamilo didapuk panitia untuk menyerahkan piala ke tim Sidrap selaku runner up
dan pengehargaan kepada wasit yang memimpin pertandingan dengan berjalan lancar.

"Harapan kami selaku Pemerintah Provinsi Sulsel melalui Liga Desa Nusantara (LDN), menggairahkan kembali kegiatan olahraga di desa dalam rangka mencari pemain sepak bola muda potensial di desa yang dapat berkiprah pada liga profesional," katanya.

"Selain pelaksnaan LDN diharapkan dapat meningkatkan semangat persatuan antar warga desa yang akan membentuk kohesi sosial di desa yang pada gilirannya akan menumbuhkan semangat persatuan bangsa," tambah Radjamilo.

Loading...
Loading...