Minggu, 25 Agustus 2019 10:04 WITA

NASA Selidiki Tuduhan Kegiatan Kriminal di Luar Angkasa

Editor: Suriawati
NASA Selidiki Tuduhan Kegiatan Kriminal di Luar Angkasa
Anne McClain mendarat dari ISS

RAKYATKU.COM - Sebuah kegiatan kriminal diduga telah dilakukan oleh astronot AS di luar angkasa.

New York Times melaporkan bahwa astronot wanita, Anne McClain, dituduh telah mengakses rekening bank mantan pasangannya menggunakan komputer NASA, selama ia bertugas di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). 

NASA kabarnya sedang menyelidiki tuduhan tersebut.

Tuduhan itu pertama kali dilaporkan oleh mantan pasangan McClain, Summer Worden ke Komisi Perdagangan Federal. Ia mengklaim bahwa McClain telah melakukan pencurian identitas, meskipun uangnya tidak diapa-apakan.

Worden mengatakan kepada NY Times bahwa dia menemukan tindakan McClain setelah penasaran bagaimana wanita itu mengetahui bagaimana dia menghabiskan uangnya, padahal mereka tinggal terpisah.

NASA Selidiki Tuduhan Kegiatan Kriminal di Luar AngkasaRupanya orang tua Worden melangkah lebih jauh, dengan mengajukan pengaduan terhadap McClain ke Kantor Inspektur Jenderal NASA.

Dia menuduh McClain telah melakukan pencurian identitas dan akses yang tidak patut ke catatan keuangan pribadi Worden. 

Loading...

Pekan lalu, McClain diinterogasi di bawah sumpah, di mana dia mengakui bahwa dia memang telah mengakses informasi perbankan Worden. 

Namun, McClain rupanya mengklaim bahwa dia hanya melakukan sesuatu yang selalu dia lakukan ketika dia dan Worden tinggal bersama.

Dia mengatakan bahwa dia memeriksa keuangan Worden untuk memastikan bahwa ia memiliki cukup uang untuk mendukung anak Worden.

McClain mengklaim bahwa dia menggunakan kata sandi yang sama, dan bahwa dia tidak diberitahu untuk berhenti mengakses rekening bank mantan pasangannya. 

McClain dan Worden menikah pada tahun 2014. Tapi Worden mengajukan gugatan cerai pada tahun 2018 setelah McClain menuduhnya melakukan penyerangan.

Loading...
Loading...