Sabtu, 24 Agustus 2019 18:56 WITA

Beredar Desain Calon Ibu Kota Baru, Ketua MPR: Urus Papua Saja Dahulu

Penulis: Muh. Basri
Editor: Abu Asyraf
Beredar Desain Calon Ibu Kota Baru, Ketua MPR: Urus Papua Saja Dahulu
Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan di Maros.

RAKYATKU.COM - Pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan kian hangat setelah desainnya beredar. Namun, Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan punya pendapat lain.

Zulkifli Hasan yang juga ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan, pemerintah lebih baik fokus mengurus Papua dahulu.

Rusuh di beberapa kota di Papua, lanjutnya, membutuhkan konsentrasi penuh. Peristiwa yang mengakibatkan sejumlah bangunan terbakar, bukan lah kejadian biasa.

Zulkifli Hasan bahkan meminta pemerintah menunda pembahasan pemindahan ibu kota negara. 

"Kita meminta kepada pemerintah, ada hal yang sangat penting ditangani oleh seluruh kekuatan yang ada, yaitu Papua. Coba lihat videonya itu sangat mengkhawatirkan. Soal ibu kota kan bisa ditunda," kata Zulkifli. 

Loading...

Zulkifli menghadiri pembekalan anggota DPRD provinsi dan kabupaten se-Sulsel, Sulbar, dan Sulteng periode 2019-2024 asal PAN. Acara itu digelar di Grand Convention Mandai, Maros, Sabtu (24/8/2019).

Zulkifli menilai permasalahan terkait Papua ini sangat kompleks. Menurut dia, tidak pantas masyarakat ribut-ribut pemindahan ibu kota, sedangkan masalah di Papua belum tuntas. 

"Kan tidak elok kita menghadapi masalah berat, multi dimensi ini, malah kita ribut masalah pemindahan ibu kota. Itu kan bisa besok-besok. Sekarang kita minta pemerintah fokus dulu ke masalah Papua," ujarnya. 

Loading...
Loading...