Minggu, 25 Agustus 2019 00:31 WITA

Minum Bubble Tea 3 Kali Sehari, Usus Pria Ini Tersumbat Mutiara Tapioka

Editor: Andi Chaerul Fadli
Minum Bubble Tea 3 Kali Sehari, Usus Pria Ini Tersumbat Mutiara Tapioka

RAKYATKU.COM - Seorang lelaki berusia 20 tahun dari Vietnam mengalami sakit perut parah selama beberapa waktu sebelum dia memutuskan pergi ke dokter untuk meminta bantuan. 

Ditemukan bahwa ia mengalami penyumbatan usus karena terlalu banyak minum teh bubble dan harus menjalani operasi, dikutip dari Vietnam Net, Minggu (25/8/2019).

Pria itu mengatakan bahwa sejak pertengahan Juli, ia telah mengalami rasa sakit selama sekitar 20 hari. Kondisinya memburuk dan rasa sakitnya sampai dia tidak tahan lagi. 

Dia pergi ke klinik tetapi setelah lima hari perawatan, sakit perutnya tidak membaik.

Keluarga mengirimnya ke rumah sakit untuk perawatan pada 19 Agustus dan setelah pemeriksaan, dokter menentukan bahwa pasien tersebut menderita penyumbatan usus. Dia mengatakan bahwa ini disebabkan oleh sisa makanan yang tidak tercerna dan sumbatannya terlalu keras dan padat, yang berarti tidak dapat dihancurkan. 

Dokter tidak punya pilihan selain melakukan operasi pada pemuda itu. Selama operasi, dokter mengeluarkan dua gumpalan hitam besar dari ususnya. 

loading...

Mereka menemukan bahwa rumpun itu adalah blok besar tepung tapioka dan ketika ditanya, mereka menemukan bahwa pria itu dulu bekerja di sebuah toko teh bubble.

Dia menjadi sangat menyukai minuman dan sering memilih untuk minum teh bubble daripada makan makanan yang layak sebagai makanannya. 

Seringkali, dia mengganti semua tiga makanan utamanya dengan hanya minum teh bubble tiga kali sehari, yang merupakan kebiasaan yang sangat tidak sehat. 

Dokter mengatakan bahwa kasus pemuda itu sangat serius dan dia beruntung obstruksi itu dihapus dengan cepat, kalau tidak dia bisa mati. Dokter mengatakan bahwa obstruksi usus dapat menyebabkan infeksi dan nekrosis, yang dapat memburuk menjadi kegagalan organ dan akhirnya, kematian.

Dia menyarankan orang lain untuk makan makanan yang sehat, seimbang dengan serat yang cukup dan minum banyak air. Meskipun tepung tapioka itu sendiri, bahan utama dalam boba, tidak akan menyebabkan sembelit, boba memiliki zat tambahan lain yang dapat menyebabkan masalah pencernaan jika dikonsumsi berlebihan.

Loading...
Loading...