Sabtu, 24 Agustus 2019 08:33 WITA

Buntut Beri Miras ke Mahasiswa Papua, Kapolsek Sukajadi Dicopot

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Buntut Beri Miras ke Mahasiswa Papua, Kapolsek Sukajadi Dicopot
Mahasiswa Papua mengembalikan miras ke Kompol Sarce Christiaty. Foto/Ist.

RAKYATKU.COM - Kapolsek Sukajadi, Kompol Sarce Christiaty Leo Dima dicopot dari jabatannya usai memberi miras ke asrama mahasiswa Papua di Bandung. 

Kompol Sarce dimutasi sebagai Perwira Menengah Pelayanan Markas (Pamen Yanma) Polda Jabar.

"Iya, benar (dimutasi)" kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Jabatan Kapolsek Sukajadi akan diisi oleh Kompol Marsellinus Firdaus yang sebelumnya bertugas sebagai Gadik Muda 16 SPN Polda Jabar.

Kompol Sarce kini masih menjalani pemeriksaan oleh Propam Polda Jabar.
Belum diketahui motif Kompol Sarce memberikan miras ke asrama mahasiswa Papua. Padahal pada saat itu, sejumlah mahasiswa Papua sedang menggelar aksi damai di Gedung Sate.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Irman Sugema sebelumnya mengatakan, telah membebastugaskan Kompol Sarce untuk sementara waktu. Hal itu, kata dia, dilakukan untuk memudahkan pemeriksaan oleh Propam Polda Jabar.

Loading...

"Untuk kemudahan dalam proses pemeriksaan yang bersangkutan untuk mengikuti pemeriksaan di Propam maka kami, sementara, akan bebas tugaskan yang bersangkutan agar memudahkan. Agar lebih fokus mengikuti pemeriksaan yang selama ini sedang berlangsung di Propam Polda Jabar," ungkap Irman, dilansir Kumparan.

Sebelumnya, Christiaty mengaku minumana tersebut bukan miras, melainkan minuman segar biasa. Hal itu diungkapkan saat ikut mengamankan aksi mahasiswa di Bandung pada Kamis (22/8/2019) kemarin.

Ia meminta maaf apabila mahasiswa tidak berkenan dengan kiriman tersebut. 

“Sore ini Ibu mau klarifikasi. Minuman ini hanya minuman segar saja yang ingin saya kasih,” ungkap Christiaty.

Loading...
Loading...