Jumat, 23 Agustus 2019 23:41 WITA

Festival Danau Sidenreng Berpotensi Jadi Destinasi Wisata Baru di Sulsel

Penulis: Darwis Pantong
Editor: Aswad Syam
Festival Danau Sidenreng Berpotensi Jadi Destinasi Wisata Baru di Sulsel
Suasana pembukaan Festival Danau Sidenreng.

RAKYATKU.COM, SIDRAP -- Wakil Bupati Sidrap, Mahmud Yusuf 
membuka secara resmi Sidenreng Lake’s Fest 2019 di Desa Mojong, Kecamatan Watangsidenreng, Kabupaten Sidrap, Jumat (23/8/2019).

Dalam sambutannya, Mahmud mengatakan, kegiatan Sidenreng Lake's Fest atau Festival Danau Sidenreng ini, berpotensi menjadi salah satu destinasi wisata baru di Sulawesi Selatan (Sulsel)

"Festival Danau Sidenreng ini, merupakan ajang tahunan yang dilaksanakan untuk kedua kalinya dengan beberapa item kegiatan lomba," beber Mahmud.

Disebutkannya, kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan Danau Sidenreng sebagai destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sidrap.  

"Jika festival ini meriah, bisa mengangkat perekonomian masyarakat yang ada di sekitar Danau Sidenreng," tutur Mahmud.

Loading...

Dia berharap, dalam pelaksanaan Festival Danau Sidenreng tahun berikutnya agar diikutkan pada even tahunan dengan skala nasional. 

"Karena itu, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana, juga terkhusus pada masyarakat Desa Mojong yang antusias terhadap kegiatan ini,” ujar Mahmud Yusuf.

Hadir pada kegiatan tersebut, Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf J.P. Situmorang, Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono, Kajari Sidrap Djasmaniar, Sekda Sidrap Sudirman Bungi, Danramil 1420-03 Kapten Inf Sukardi, dan Kapolsek Maritengngae IPTU Abdul Samad serta tamu undangan dan warga masyarakat setempat. 

Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 23 hingga 25 Agustus 2019 ini, dirangkaikan dengan pelaksanaan festival lagu daerah Bugis.

Loading...
Loading...