Sabtu, 24 Agustus 2019 05:01 WITA

"Cuma ke Tuhan Kita Tak Bisa Kirim," Roem Tegaskan Rekomendasi Ditindaklanjuti

Penulis: Rizal
Editor: Aswad Syam
Ketua DPRD Sulsel, HM Roem saat menjawab pertanyaan media seputar rekomendasi Pansus Hak Angket.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Laporan panitia khusus (Pansus) hak angket berupa kesimpulan dan rekomendasi, saat ini telah berada di tangan pimpinan DPRD Sulsel. Penyerahan laporan tersebut dilakukan oleh Ketua Pansus Hak Angket DPRD Sulsel, Kadir Halid kepada Ketua DPRD Sulsel, Moh Roem dalam rapat paripurna di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Jumat (23/8/2019).

Ketua DPRD Sulsel, Moh Roem, mengaku akan melakukan tindak lanjut secepatnya terhadap rekomendasi tersebut.

"Tindak lanjutnya akan kita bahas kembali dengan pimpinan dewan dan pimpinan fraksi, dalam waktu yang tidak terlalu lama. Tentu kita akan memformulasi dengan mengambil poin-poin rekomendasi itu lalu bersurat (kepihak-pihak terkait). Kita akan menyertakan semua itu tadi yang setumpuk laporan itu, karena merupakan fakta-fakta persidangan," ungkap Roem saat ditemui Rakyatku.com usai rapat paripurna.

Roem mengaku akan meneruskan rekomendasi tersebut termasuk kepada seluruh pihak-pihak terkait yang menangani pelanggaran-pelanggaran, yang disebutkan dalam rekomendasi itu.

Loading...

"Kita akan kirim ke KPK, kejaksaan, kepolisian, atau Kemendagri misalnya. Semua akan kita kirim. Cuma ke Tuhan kita tidak bisa kirim. Kami punya waktu sampai sebelum 23 September, karena periode yang akan datang belum tentu mereka tindak lanjuti. Rekomendasi ini tidak akan berubah, kami tinggal melanjutkan," tambah politisi senior Partai Golkar ini.

Selaku pimpinan dewan, Roem pun mengucapkan terima kasih kepada pansus hak angket yang telah bekerja selama hampir dua bulan lamanya, melakukan penyelidikan dan merampungkan laporan.

"Kita berharap kinerja yang telah ditunjukkan oleh pansus ini, akan menjawab kembali keraguan publik, bahwa pansus ini hanya sebuah lelucon, tidak serius dan apapaun itu. Hari ini kita buktikan, bahwa kita serius. Ini tentu demi nama baik lembaga yang kita cintai ini. Terima kasih kepada teman-teman pansus atas kerja kerasnya selama ini," demikian Roem.

Loading...
Loading...