Jumat, 23 Agustus 2019 17:24 WITA

Perwira Polwan yang Beri Miras ke Mahasiswa Papua Dibebastugaskan dari Kapolsek

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Perwira Polwan yang Beri Miras ke Mahasiswa Papua Dibebastugaskan dari Kapolsek
Mahasiswa Papua mengembalikan miras ke Kompol Sarce Christiaty. Foto/Ist.

RAKYATKU.COM - Kompol Sarce Christiaty Leo Dima dibebastugaskan sebagai Kapolsek Sukajadi karena diduga memberikan dua dus miras kepada mahasiswa Papua.

"Untuk kemudahan dalam proses pemeriksaan yang bersangkutan di Bid Propam Polda Jabar, akan kami sementara akan dibebastugaskan yang bersangkutan," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema, Jumat (23/8/2019). 

Menurut Irman, dibebastugaskannya perwira Polwan tersebut dilakukan untuk memudahkan Propam Polda Jabar melakukan pemeriksaan. Pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan dari Propam.

Irman menyatakan perwira Polwan itu merupakan anggotanya yang kini bertugas di Polsek Sukajadi. 

"Bahwa yang bersangkutan anggota kami, tugasnya di Polsek Sukajadi. Sekarang yang bersangkutan sebagai terperiksa," kata Irman dilansir Detikcom.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, bila hasil pemeriksaan Propam menunjukan Polwan tersebut bersalah, pihaknya akan melakukan tindakan tegas.

Loading...

"Tentunya tidak menutup kemungkinan, apapun, kita tidak akan segan-segan menindak secara tegas. Polda Jabar tidak akan segan-segan menindak anggotanya sesuai dengan kesalahannya," tegas Truno.

Sebelumnya, Christiaty mengaku minumana tersebut bukan miras, melainkan minuman segar biasa. Hal itu diungkapkan saat ikut mengamankan aksi mahasiswa di Bandung pada Kamis (22/8/2019) kemarin.

Ia meminta maaf apabila mahasiswa tidak berkenan dengan kiriman tersebut. 

“Sore ini Ibu mau klarifikasi. Minuman ini hanya minuman segar saja yang ingin saya kasih,” ungkap Christiaty.
 

Loading...
Loading...