Jumat, 23 Agustus 2019 14:56 WITA

Dua Polisi Terluka saat Baku Tembak di Wamena, Satu Anggota KKB Tewas

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Dua Polisi Terluka saat Baku Tembak di Wamena, Satu Anggota KKB Tewas
Suasana di Terminal Pasar Baru, Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya. Ist

RAKYATKU.COM - Aksi baku tembak kembali terjadi di Terminal Pasar Baru, Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, pada Jumat (23/8/2019) pagi.

Kejadian ini berawal saat polisi mendapatkan informasi dari masyarakat ada seorang yang menyimpan senjata api di dalam mobilnya. 

Saat polisi hendak menuju ke pasar itu dan mencari pelaku, tiba-tiba seseorang dari sebuah mobil Toyota Kijang yang diparkir di terminal tersebut mengarahkan sebuah pistol ke polisi. 

Pelaku langsung menembakkan senjatanya. Polisi yang berada di depan lantas menghindar dan peluru mengenai rekannya yang berada di belakangnya. 

Kontak tembak pun tak terhindarkan. Suasana di terminal baru itu pun langsung membuat warga yang berada di sekitarnya berhamburan. 

Akibat kejadian ini, dua polisi juga mengalami luka tembak pada bagian paha dan bahu. Saat ini keduanya berada di RSUD Wamena untuk mendapatkan perawatan medis.

Loading...

Sementara itu, satu orang dari kelompok kriminal bersenjata (KKB) juga tewas tertembak.

Satu orang KKB ini sebelumnya diketahui membawa pistol di dalam mobil Toyota Kijang berwarna hijau yang parkir di terminal tersebut. 

“Kami pastikan satu KKB tertembak mati. Kami sudah persuasif dalam hal ini, tapi pelaku mengeluarkan dua kali tembakan ke arah anggota,” kata Kapolres Jayawijaya, AKBP Tonny Ananda Swadaya, dilansir Kumparan.

Kata Tonny, aparat gabungan terus menyisir lokasi kejadian. Hingga berita ini diturunkan suasana di sekitar Terminal Baru sepi karena penembakan membuat warga berlarian.
 

Loading...
Loading...