Sabtu, 24 Agustus 2019 02:01 WITA

Kulit Saal Tertinggal di Kuku Jari Carolyn

Editor: Aswad Syam
Kulit Saal Tertinggal di Kuku Jari Carolyn
Carolyn Byington semasa hidup.

RAKYATKU.COM, NEW JERSEY - Senin, 10 Juni 2019. Carolyn Byington (26), pamit dari tempat kerjanya untuk pulang istirahat dan makan siang di apartemennya, di Plainsboro, New Jersey.

Namun, itu terakhir kali rekan-rekan kerjanya melihat Carolyn. Tubuhnya ditemukan dalam keadaan tak bernyawa, ketika rekan-rekannya meminta polisi untuk mengecek di apartemennya.

Dari hasil autopsi, akuntan itu diduga meninggal akibat hantaman benda tumpul pada kepalanya. Dia ditemukan terbujur kaku di antara barang-barang yang berserakan.

Pasca penemuan mayat, rekan kerja Kenneth Saal (30), dari Lindenworld, New Jersey, tampak gelisah. Dia lalu bertanya kepada rekan-rekannya, apakah seseorang bisa dihukum tanpa bukti lansung.

Kulit Saal Tertinggal di Kuku Jari Carolyn

Saal Kenneth

Beberapa rekan yang curiga, lalu memberitahu polisi. Penyidik lalu memeriksa jaringan kulit yang tertinggal di kuku Carolyn. DNA-nya identik dengan Saal. Saat itu, Saal tak bisa berkutik.

Dia lalu ditangkap Rabu, 21 Agustus 2019. Dia mengakui perbuatannya. Hari itu, dia sedang menunggu di dalam apartemen Carolyn.

Loading...

Carolyn sempat melakukan perlawanan. Itu terdengar oleh tetangga saat ada teriakan minta tolong, juga benda-benda yang bergeser.

"Dia (Saal) didakwa dengan pembunuhan tingkat pertama dan kepemilikan senjata untuk tujuan yang melanggar hukum," ujar juru bicara kantor Jaksa Penuntut Umum Kabupaten Middlesex.

"Saya berharap penangkapan itu setidaknya membawa kedamaian bagi teman-teman dan keluarga Carolyn, serta masyarakat yang lebih luas," kata Jaksa Penuntut Umum, Andrew Carey dalam siaran pers tentang penangkapan itu.

Saal tidak banyak bicara selama Kamis siang, saat konferensi video singkat di Pengadilan Tinggi Middlesex County, di New Brunswick. Dia terlihat mengenakan kemeja hijau.

Dia ditahan di Penjara County Middlesex menjelang penampilan pengadilan berikutnya, yang dijadwalkan pada hari Jumat, menurut NJ.com.

Saal, seorang akuntan staf, dan Byington, seorang rekan senior dalam manajemen proyek, keduanya bekerja di Engine, sebuah firma pemasaran Princeton, New Jersey, menurut LinkedIn.

Loading...
Loading...