Jumat, 23 Agustus 2019 11:22 WITA

Mutu dan Akses Pendidikan di Gowa Raih Peringkat ke 6 se-Sulsel

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Andi Chaerul Fadli
Mutu dan Akses Pendidikan di Gowa Raih Peringkat ke 6 se-Sulsel

RAKYATKU.COM, GOWA - Tingkat mutu dan akses pendidikan sekolah dasar (SD) di Gowa berada di tingkat ke 6 yang sebelumnya berada di peringkat ke 21 se-Sulawesi Selatan. 

Hal tersebut berdasarkan data yang diperoleh dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang membidangi sektor pendidikan. Kepala dinas Pendidikan (Disdik) Gowa dr Salam membenarkan kenaikan peringkat terhadap pendidikan tingkat SD di Gowa.

"Peringkat ke 6 dari 24 kabupaten, kota di Sulawesi Selatan dari total jumlah SD di Gowa sebanyak 414 sekolah," kata Dr Salam saat dikonfirmasi, Jumat (23/8/2019).

Salam mengakui, kenaikan rating pendidikan tingkat SD di Gowa merupakan salah satu fokus pemerintah Kabupaten Gowa dibawah kepemimpinan Adnan-Krkio yang sudah berjalan 3 tahun lebih. Pihaknya sejak dulu memang fokus terhadap dunia pendidikan dan akan menjadikan Gowa sebagai kabupaten pendidikan. 

Loading...

Sebelumnya, bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan melaunching program Gowa Kabupaten Pendidikan (GKP).

Launching GKP ini sebagai tanda diberlakukannya Peraturan Daerah (Perda) Gowa Kabupaten Pendidikan (GKP) yang disahkan pada 28 Desember 2018 lalu.

"Semua target pemenuhan indikator akan kita penuhi dalam waktu dekat sehingga kita bisa jadi contoh kabupaten lain terkait inovasi pendidikan di Kabupaten Gowa," ungkap Adnan.

Loading...
Loading...