Jumat, 23 Agustus 2019 10:04 WITA

Frustrasi Penyakit Gatal-gatal Tak Kunjung Sembuh, Pria 73 Tahun Meninggal Bakar Diri

Editor: Nur Hidayat Said
Frustrasi Penyakit Gatal-gatal Tak Kunjung Sembuh, Pria 73 Tahun Meninggal Bakar Diri
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Seorang pria, Salman (73), di Kota Subulussalam, Provinsi Aceh, dilaporkan bunuh diri dengan membakar tubuhnya memakai minyak tanah.

Warga asal Desa Sikerabang Kecamatan Longkib itu melakukan aksinya Kamis (22/8/2019) sekitar pukul 09.00 WIB. Aksi itu dilakukannya di Jalan Gunung Merapi, Dusun V (Mekar Sari) Lae Saga.

Salman diduga mengakhiri hidupnya karena frustrasi dengan penyakit gatal-gatal yang dideritanya sejak beberapa tahun terakhir tak kunjung sembuh.

Kapolsek Longkib, Iptu Bahari, mengatakan sebelum kejadian Salman sempat meminta tolong anaknya, Rosidas Malasari (33), untuk membelikan susu. Saat Rosidas menuruti perintah, sang ayah menunggu sendirian di rumah.

Saat kembali membeli susu, Rosidas tidak menemukan sang ayah di dalam rumah. Menyadari hal itu, dia kemudian berkeliling di sekitar rumah mencari keberadaan sang ayah.

Rosidas lalu melihat asap mengepul dari arah belakang rumah berjarak sekitar 10 meter dari dapur. Saat mendekati, Rosidas terkejut karena menemukan sang ayah telah meninggal dengan kondisi mengenaskan.

Loading...

"Dari kumpulan asap itu ditemukan ayahnya sudah meninggal dunia, diduga menggunakan minyak tanah dalam jeriken," kata Bahari.

Rosidas kemudian meminta pertolongan warga sekitar dan melaporkan ke Polsek Longkib. Polisi kemudian menuju ke lokasi kejadian dan mengevakuasi korban ke RSUD Subulussalam.

Setelah dibawa ke RSUD Subulussalam untuk diautopsi, jasad Salman dibawa kembali ke Lae Saga untuk dimakamkan.

Sumber: Suara.com

Loading...
Loading...