Kamis, 22 Agustus 2019 22:03 WITA

Keluarga Saorajae Lolos DPRD Bulukumba, Andi Soraya: Kita Sama Saja

Penulis: Rahmatullah
Editor: Adil Patawai Anar
Keluarga Saorajae Lolos DPRD Bulukumba, Andi Soraya: Kita Sama Saja
Andi Soraya Widya Sari, Legislator PKB Bulukumba.

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Keterwakilan perempuan di kursi Parlemen Bulukumba, mencatat satu nama dari keluarga Saorajae yang merupakan rumpung keluarga pahlawan Bulukumba Andi Sulthan Dg Radja Bulukumba.

Wanita tersebut adalah Andi Soraya Widya Sari, yang merupakan legislator dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang lolos di kursi parlemen dengan perolehan 3.364 suara sah.

Andi Yaya, nama sapaannya mengaku, dengan kehadirannya di Parlemen Bulukumba dapat membawa aspirasi masyarakat kecamatan Gantarang dan Kindang dan secara umum Kabupaten Bulukumba.

Meski datang dari keluarga bangsawan, wanita kelahiran Bulukumba, 28 Oktober 1988 ini mengaku, sama saja dengan masyarakat lainnya. Bahkan menurutnya terlahir dari keluarga tersebut adalah beban sosial yang sangat berat yang harus diemban.

Sosok sang kakek, Andi Sappewali dan buyutnya Andi Sulthan Dg Radja adalah panutan, sehingga cucu-cunya termasuk dirinya, bertanggungjawab dalam membawa amanah kepemimpinan dan akhlak yang baik di tengah masyarakat Bulukumba.

Ayahnya Andi Irwan Idjo dan Ibunya Andi Hartatia AS memang telah dikenal sebagai sosok pemimpin yang bijak. Keduanya ASN yang menjabat sebagai camat di beberapa daerah di Bulukumba, membuat Andi Yaya merasa, jika tongkat estafet kepemimpinan keduanya harus diteruskan.

Loading...

"Awalnya saya maju sebagai caleg dulu, karena memang pengabdian saya terhadap orang tua. Namum setelah saya banyak bertemu masyarakat, saya baru sadar, jika keinginan mereka untuk saya menjadi wakilnya sangat tinggi. Saat itu saya berpikir. Saya ini egois, orang-orang luar menginginkan saya tapi kenapa selama ini tidak begitu serius. Dari hal inilah saya mulai jalan dan banyak menemukan motivasi masyarakat," ujar Andi Yaya saat ditemui dikediamannya.

Andi Yaya juga mengaku, meski datang dari keluarga bangsawan berdarah biru, namun baginya sama saja dengan masyarakat pada umumnya. Tak ingin ada sekat diantara masyarakat. Karena yang terpenting menurutnya, pengabdian terhadap masyarakat seperti buyutnya terdahulu, Andi Sulthan Dg Radja.

"Ini juga disampaikan oleh Puang, Andi Sukri Andi Sappewali. Jika harus terus jalan bersama masyarakat, menerima masukan dan aspirasi mereka lalu membawanya ke kursi parlemen untuk dijadikan sebagai usulan," ujarnya.

Saat ini, Andi Soraya resmi menjabat sebagai anggota DPRD Bulukumba, dengan hal itu menurutnya, amanah masyarakat bisa mulai disampaikan di DPRD. Utamanya mengenai sarana kesehatan dan infrastruktur di pedesaan, yang selama ini ditemui masih sangat minim.

"Saya ingin hadir di tengah masyarakat tanpa sekat. Bersama beriringan mendengar aspirasi mereka lalu merumuskannya untuk menjadi poin program di kursi DPRD mendatang. Secara mendalam dan niat yang tulus, saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memilih saya menjadi anggota DPRD Bulukumba. Amanah yang kalian sampaikan, Insya Allah akan saya perjuangkan," kuncinya.

Loading...
Loading...