Kamis, 22 Agustus 2019 21:18 WITA

Gubernur Sulsel Terkesima Pemandangan di RS Hasri Ainun Habibie

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Adil Patawai Anar
Gubernur Sulsel Terkesima Pemandangan di RS Hasri Ainun Habibie

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah  melakukan kunjungan ke lokasi pembangunan RS Hasri Ainun Habibie, di Tonrangeng, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Kamis (22/8/2019) sore.

Kunjungan mantan bupati Bantaeng ini disambut oleh Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe besrsama sejumlah kepala SKPD .

Dihadapan NH, Taufan menjelaskan progress RS yang dipersiapkan sebagai RS berlantai tujuh dan dipeersiapkan sebagai RS regional berkonsep Medical Tourism tesrebut.

“Kita siapkan 1.000 tempat tidur termasuk ruang VIP, VVIP dan Sweet VIP, dan Insya Allah siap beroperasi tahun 2020 mendatang,’ terang dia.

Sementara itu, NA berharap dengan kehadiran RS Hasri Ainun Habibie bisa menjadi RS Rujukan di Utara Sulsel.

Loading...

“Apalgi melihat pemandangan yang tersaji disini , kita bisa melihat gunung, teluk dan laut, mungkin orang belum berobat saja bisa langsung sembuh, tidak ada RS di Sulsel yang memiliki pemandangan seperti ini. Ke depan orang tidak perlu lagi ke pennag, Malaysia atau ke Singapura, di Parepare sudah ada , apalgi kita punya dokter yang punya SDM,” jelasnya.

Pembangunan RS Hasri Ainun Habibie kembali dilanjutkan setelah mendapatkan anggaran sebesar Rp 58 miliar dari APBD Provinsi. Proyek ini diproyeksikan selesai pada 150 hari kerja.

Sebelumnya Bangunan RS telah menelan anggaran sebesar Rp 60 miliar untuk pembangunan Rangka dan Struktur bangunan. 

Loading...
Loading...