Kamis, 22 Agustus 2019 12:45 WITA

Buka Latdas CPNS, Begini Harapan Taufan Pawe

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Andi Chaerul Fadli
Buka Latdas CPNS, Begini Harapan Taufan Pawe

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Walikota Parepare, HM Taufan Pawe membuka Pelatihan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) golongan 2 dan 3 di Hotel Kenari Bukit Indah, Kamis (22/8/2019). Kegiatan ini bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulsel.

Taufan mengatakan, kegiatan tersebut sebagai implementasi harapan dari pemerintah pusat dengan hadirnya reformasi birokrasi yang bisa menghadirkan SDM yang kuat dalam mengelola pemerintahan.

“Paradigma menjadi berubah dari kegiatan prajabatan. Kegiatan ini bisa melahirkan PNS yang memiliki integritas sehinggga dalam kepribadianya memiliki kapasitas dan loyalitas dan pada akhirnya melahirkan produktifitas,” kata dia.

Loading...

Sementara itu, Kepala BPSDM Pemrov Sulsel, Imran mengapresiasi kegiatan yang digelar Pemkot Parepare tersebut. Dia mengaku Latdas yang dilakukan sebagai landasan dalam pendiidkan karakter CPNS sebagai abdi negara.

“Filosofinya seperti pohon bambu, dimana pohon tersebut selama dua tahun tidak akan tumbuh ke atas. Namun menguatkan akar pondasi ke bawah, sehingga setelah dua tahun baru tumbuh memanjang, diterpa angin sekencang apapun hanya akan bergoyang namun tidak tumbang,” jelasnya.

Loading...
Loading...