Kamis, 22 Agustus 2019 08:43 WITA

20 Tahun Tak Pernah Dikunjungi Kepala Daerah, Warga Simbuang Tana Toraja Kaget Wagub Sulsel Datang

Editor: Andi Chaerul Fadli
20 Tahun Tak Pernah Dikunjungi Kepala Daerah, Warga Simbuang Tana Toraja Kaget Wagub Sulsel Datang

RAKYATKU.COM, TORAJA - Masyarakat Kecamatan Simbuang, Kabupaten Tana Toraja menyambut kedatangan Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Untuk ke Simbuang, Andi Sudirman menggunakan jalur darat dari Kota Makale dengan waktu tempuh enam jam.

Kehadiran orang nomor dua di Sulsel ini pun membuat masyarakat sekitar terkejut dan heboh. Pasalnya selama 20 tahun daerah mereka belum dikunjungi.

“Setelah 20 tahun, akhirnya ada pemimpin kepala daerah provinsi yang datang ke Simbuang sejak Provinsi Sulawesi Selatan berdiri,” ujar Camat Simbuang Rita Tolayuk dalam rilis yang diterima Rakyatku.com, Kamis (22/8/2019).

Kunjungan kerja ini merupakan bentuk kerja nyata kepemimpinan Gubernur Nurdin Abdullah dan Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman.

“Ada tiga wilayah yang sangat ingin saya kunjungi, Seko, Rampi, dan Simbuang. Dari dulu saya ingin sekali ke wilayah tersebut,” ujar Andi Sudirman Sulaimana saat membawakan sambutan di Kantor Kecamatan Simbuang.

Loading...

Kata dia, Pemprov telah menganggarkan 50 Km pembukaan pelebaran dan pengerasan jalan.

“Pemprov telah menganggarkan 50 Km pembukaan pelebaran dan pengerasan jalan, Massupu ke batas Pinrang, Bantuan Keuangan dari Pemerintah Provinsi Sulsel ke Kabupaten Tana Toraja 20 km,” jelasnya.

Memanfaatkan waktu kunjungan ke Simbuang, Wagub Andi Sudirman menginap di tenda, mengunjungi Bendungan Sarambu Silolo, menyapa masyarakat yang sakit, Sekolah Dasar 196 Simbuang dan puskesmas. 

Loading...
Loading...