Kamis, 22 Agustus 2019 08:01 WITA

Kepalanya Ditendang, Ibu yang Sakit Jantung Ini Maafkan karena Tak Tega Anaknya Masuk Penjara

Editor: Abu Asyraf
Kepalanya Ditendang, Ibu yang Sakit Jantung Ini Maafkan karena Tak Tega Anaknya Masuk Penjara
Andri Prasetyo memeluk dan meminta maaf kepada ibunya yang dia tendang kepalanya. (FOTO: IST)

RAKYATKU.COM - Sungguh mulia hatimu, Ibu. Sedang sakit jantung, ditendang anaknya gara-gara tidak punya uang Rp10 ribu, masih saja bisa memberi maaf.

Perempuan tua itu menghalangi polisi saat akan membawa anaknya, Andri Prasetyo (21) ke kantor polisi. Si ibu tak ingin anaknya menderita dalam penjara.

Kasus ini sempat viral di media sosial. Video saat Andri menendang kepala ibunya beredar luas. Video itu direkam kakak kandungnya, Novi Dwi yang kemudian beredar.

"Sakit hati pak diusir-usir. Iya pak minta uang, saya minta maaf pak," kata Andri sambil menangis di Polsek Tegalsari, Rabu (21/8/2019). 

Novi Dwi bilang, adiknya yang pengangguran itu sudah sering berulah. Sudah sering dinasihati, namun belum berubah juga. Novi akhirnya punya ide untuk memvideokan kelakuan adiknya itu.

"Untuk ngasih efek jera buat adik saya. Ndak ada niatan apapun ndak ada. Saya cuman kasihan sama ibu. Itu aja cuman nggak tahu sampai seviral ini," ungkap Novi Dwi. 

Loading...

Video itu langsung mendapat respons luas dari warganet. Apalagi, dalam agama, ibu adalah orang yang paling mulia. Jangankan dipukul, mengatakan "ah" saja sudah berdosa.

"Dia meminta uang Rp 10 ribu tapi tidak dikasih, ibunya tidak punya duit," kata Kapolsek Tegalsari, Kompol Rendy Surya Aditama. 

Rendy mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada saat ibu kandung pelaku sedang dalam kondisi sakit jantung. 

Meski sudah disakiti, namun si ibu tetap tidak tega jika anaknya berurusan dengan polisi. Si ibu meminta agar anaknya tak ditahan.

Loading...
Loading...