Kamis, 22 Agustus 2019 05:00 WITA

Sabtu, Warga Enrekang Bisa Hapus Tato Gratis

Editor: Abu Asyraf
Sabtu, Warga Enrekang Bisa Hapus Tato Gratis
Layanan hapus tato gratis dari Mahtan. (FOTO: IST)

RAKYATKU.COM - Komunitas Masyarakat Hijrah Tanpa Nama (Mahtan) kembali tur ke daerah. Kali ini, ke Kabupaten Enrekang.

Dirangkaikan tablig akbar, Mahtan akan memberikan layanan hapus tato gratis di Masjid Besar Nurul Haq Baraka, Enrekang, Sabtu (24/8/2019).

Kegiatan hapus tato ini diawali tablig akbar yang menghadirkan narasumber, Ustaz Hasan Huda SPdi. Temanya, "Enrekang Religius; Hijrah Merdeka."

Ini adalah tur daerah keempat Mahtan. Sebelumnya, mereka menggelar kegiatan serupa di Kabupaten Sidrap, Wajo, dan Palopo.

Layanan jasa hapus tato tergolong berbiaya mahal. Ahli kecantikan dari Skin Plastic and Aesthetic Clinic RS Siloam Kebon Jeruk Jakarta, dr Andriawati Soewono mengakuinya.

Makin besar tatonya, makin mahal biaya yang dibutuhkan untuk mendapatkan layanan menggunakan laser itu.

Loading...

Dokter Andriawati menjelaskan, biaya dihitung per satu sentimeter persegi. Biayanya Rp100 ribu. Syaratnya, minimal 10 sentimeter atau Rp1 juta. 

Di Mahtan, penerima manfaat tidak perlu mengeluarkan biaya sama sekali. Gratis. Maharnya hanya 10 ayat pertama Alquran surat Ar Rahman.
 
Lalu, untuk treatment selanjutnya, ditambah lagi 10 ayat berikutnya. Begitu seterusnya.

Ketua panitia, M Jalil mengatakan, kegiatan tablig akbar dan hapus tato ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Enrekang.

Pembina Mahtan, dr Ihsan Kitta mengingatkan relawan agar menjaga kesehatan. Apalagi, perjalanan yang ditempuh ke Enrekang cukup jauh.

Sabtu, Warga Enrekang Bisa Hapus Tato Gratis
 

Loading...
Loading...