Rabu, 21 Agustus 2019 23:57 WITA

Api Padam Setelah Dua Jam, Korban Kebakaran di Gowa Bertambah Jadi 5 Unit

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Abu Asyraf
Api Padam Setelah Dua Jam, Korban Kebakaran di Gowa Bertambah Jadi 5 Unit
Kobaran api yang terjadi di Kampung Beru Kelurahan Benteng Somba Opu berhasil dipadamkan.

RAKYATKU.COM,GOWA - Kobaran api yang terjadi di Kampung Beru Kelurahan Benteng Somba Opu berhasil dipadamkan.

Petugas butuh dua jam untuk memadamkan api yang membakar lima rumah warga tersebut. Awalnya, hanya empat rumah yang dilaporkan terbakar.

Kebakaran tersebut sempat diisukan akibat lilin. Namun, informasi terbaru menyebutkan, kebakaran dipicu arus pendek listrik dari salah satu rumah yang jadi korban.

Lima unit rumah ludes dilalap api. Kelima rumah tersebut terdiri atas tiga rumah semi permanen dan dua rumah permanen. 

"Kobaran api yang terus membesar baru bisa dipadamkan kurang lebih dua jam. Sulitnya akses di lokasi membuat petugas mengulur selang sepanjang 200 meter sampai di rumah yang terbakar," kata Kepala Dinas Kebakaran Gowa, Rostam Raza, Rabu malam (21/8/2019).

Loading...

Sebanyak lima armada pemadam dari Makassar dan tiga armada pemadam dari Gowa dikerahkan dalam kejadian tersebut. Petugas juga sempat kesulitan memadamkan api lantaran embusan angin di lokasi membuat api sangat mudah membesar dan meluas.

Pantauan Rakyatku.com, rumah yang ludes dimakan api nyaris menjadi abu. Para pemilik rumah sempat menangis histeris dan hanya bisa pasrah dan melihat kondisi rumahnya. Mereka kini hanya bisa mengais barang miliknya yang masih bisa digunakan.

Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut. Namun, diperkirakan kerugian yang ditanggung para pemilik rumah sekitar ratusan juta rupiah.

Loading...
Loading...