Rabu, 21 Agustus 2019 23:15 WITA

Nurdin Halid Siapkan Beasiswa untuk Wisudawan Terbaik UNM

Penulis: Rizal
Editor: Abu Asyraf
Nurdin Halid Siapkan Beasiswa untuk Wisudawan Terbaik UNM
Ketua IKA UNM, Nurdin Halid menghadiri wisuda di Menara Pinisi UNM, Jalan AP Pettarani, Rabu (21/8/2019).

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali mengukuhkan sarjana baru dalam wisuda tahun akademik 2018/2019 periode Agustus 2019, dalam Rapat Senat Terbuka Luar Biasa di Pelataran Menara Pinisi UNM, Jalan AP Pettarani, Rabu (21/8/2019).

Sebanyak 1.000 orang wisudawan dan wisudawati dari program strata satu (S1), magister (S2) dan doktor (S3). 

Pengukuhan dipimpin langsung Rektor UNM Prof Dr Husain Syam didampingi Ketua Ikatan Alumni (IKA) UNM, Nurdin Halid, jajaran wakil rektor, ketua dan anggota senat akademik, para dekan dan wakil dekan se-universitas, para ketua dan sekretaris lembaga, serta kepala biro.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua IKA UNM Nurdin Halid, menyampaikan testimoni sebagai alumni. Dia menyulut semangat wisudawan UNM.

Dirinya meminta wisudawan dapat lebih inovatif dan kreatif di tengah perubahan zaman yang terus bergerak. Ia meminta alumni agar tidak euforia atas pencapian yang baru saja diraih.

Nurdin Halid yang juga alumni Pendidikan Ekonomi Perusahaan IKIP 1970-an itu, juga menyitir pepatah Bugis, "Namo Metti Kofuramui Rede".

Dia sampaikan pepatah Bugis kuno itu sebagai pegangan dan motivasi agar selalu bersemangat, berkontribusi, dan berdedikasi di tengah-tengah masyarakat.

"Punya makna filosofi yang sangat besar. menjadi spirit kita semua. Wisudawan, anak-anakku, rasa senang setelah wisuda itu sehari hingga satu minggu. Setelah satu bulan beban mulai itu ada. Untuk itulah, wisudawan mesti kreatif dan berinspirasi, tidak semata hanya mencari kerja, tetapi bagaimana alumni dapat menciptakan lapangan kerja," nasihat NH.

loading...

Selain menyampaikan testimoninya Nurdin Halid juga menjanjikan beasiswa terhadap wisudawan terbaik UNM yang berhasil menyelesaikan studinya hari ini. Pemberian beasiswa tersebut mulai dari jenjang S1 dan S2. 

"Kami siapkan beasiswa bagi para wisudawan terbaik. S1 yang ingin lanjut ke jenjang magister atau S2, begitupun S2 yang ingin melanjutkan studinya ke jenjang doktoral atau S3," ujarnya. 

Rektor UNM, Prof Husain Syam mengapresiasi kepedulian Ketua IKA UNM Nurdin Halid dalam dunia pendidikan dengan menyiapkan beasiswa bagi wisudawan terbaik UNM. 

"Komitmen dan kepedulian beliau terhadap pendidikan sangat tinggi dan tidak kami ragukan. Terima kasih atas kepeduliannya, Pak," kata Husain. 

Dia berharap dengan adanya beasiswa yang diberikan NH bisa menjadi penyemangat bagi mahasiswa UNM lainnya.

"Sekali lagi terima kasih Pak atas kepeduliannya terhadap mahasiswa dan terkhusus UNM," ujar Husain.
 

Loading...
Loading...