Kamis, 22 Agustus 2019 01:00 WITA

Mundur dari PKB Via WhatsApp, Rusdi Kirana Bakal Kehilangan Jabatan?

Editor: Abu Asyraf
Mundur dari PKB Via WhatsApp, Rusdi Kirana Bakal Kehilangan Jabatan?
Rusdi Kirana

RAKYATKU.COM - Keputusan mengejutkan diambil pendiri Lion Air, Rusdi Kirana. Dia mengundurkan diri dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di tengah muktamar.

Uniknya, pengunduran diri itu disampaikan melalui pesan WhatsApp (WA). Rusdi Kirana beralasan, dirinya ingin fokus pada tugasnya sebagai duta besar Indonesia untuk Malaysia.

"Betul memang Pak Rusdi Kirana kirim WhatsApp kepada saya langsung. Beliau menyampaikan ingin fokus untuk totalitas waktunya menjadi Dubes karena tentu menjadi Dubes pekerjaannya yang sangat penting bagi bangsa dan negara," kata politikus PKB Lukmanul Khakim, Rabu (21/8/2019).

PKB menghormati keputusan Rusdi Kirana. Menurut Lukmanul, Rusdi ingin fokus bertugas menjadi Dubes.

"Tentu saja kami menghormati keputusan beliau untuk mundur sebagai anggota PKB karena dengan demikian beliau ingin memastikan bahwa pengabdian beliau kepada bangsa dan negara itu totalitas," katanya seperti dikutip dari Detikcom.

Loading...

Lukmanul Khakim menyatakan PKB kehilangan sosok Rusdi Kirana di partai namun menegaskan menghormati keputusan itu. 

Dia mengaku sempat menyampaikan kepada Rusdi bahwa PKB sangat kehilangan. Namun, PKB juga memahami keputusan yang diambil Rusdi Kirana.

Saat ditanya mengapa Rusdi Kirana mundur bertepatan dengan Muktamar PKB di Bali, dia menyatakan yang bersangkutan telah menyatakan ingin mundur dari PKB sejak jauh-jauh hari. Dia juga mengaku menyarankan Rusdi Kirana agar mundur setelah Muktamar.

Sementara itu, Rusdi Kirana membenarkan informasi tersebut. "Benar saya mengundurkan diri dari anggota PKB," katanya singkat.
 

Loading...
Loading...