Selasa, 20 Agustus 2019 18:06 WITA

Dinas Sosial Kota Palopo Gelar Sosialisasi MPM Data Terintegrasi

Editor: Aswad Syam
Dinas Sosial Kota Palopo Gelar Sosialisasi MPM Data Terintegrasi
Suasana Sosialisasi Mekanisme Pemutakhiran Mandiri di Palopo, Selasa, 20 Agustus 2019.

RAKYATKU.COM, PALOPO -- Dinas Sosial Kota Palopo menggelar Sosialisasi Mekanisme Pemutakhiran Mandiri (MPM) tahun 2019 di Auditorium Saokotae, Selasa, 20/8/2019.

Kadis Sosial Kota Palopo, Awaluddin, SE., M.Si dalam laporannya menyampaikan, tujuan dari sosialisasi ini untuk menyamakan persepsi apa yang dimaksud dengan MPM, bimtek tentang pencatatan dan bimtek tentang aplikasi sistem informasi. 

Asisten I Bidang Pemerintahan, Burhan Nurdin, mewakili Wali Kota Palopo menyampaikan, pembangunan pusat data dengan melahirkan data terintegrasi seperti basic data terpadu merupakan suatu langkah upaya pemerintah, dalam penanganan kemiskinan di Indonesia.

"Program pemutakhiran data diharapkan mampu membawa data terpadu ini menjadi data yang benar-benar valid dan selalu update, karena merupakan gambaran dari kondisi terbaru masyarakat terkini, hal ini juga perlunya ketelitian dalam hal pendataan karena, jika kita tidak melakukannya secara teliti dan tidak tepat sasaran, maka tidak akan dapat menyelesaikan persoalan," ujarnya.

Loading...

"Kondisi di lapangan sering kali dilakukan, namun sangat jauh berbeda dengan data yang ada sebelumnya, karena kondisi masyarakat sering kali menjadi tidak valid lagi, ini disebabkan dinamika yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, yang selalu berubah-ubah, sehingga pentingnya selalu untuk melakukan pemutakhiran data," ungkapnya.

Turut hadir dalam sosialisasi Mekanisme Pemutakhiran Mandiri (MPM) ini, camat dan lurah se-Kota Palopo.

Loading...
Loading...