Rabu, 21 Agustus 2019 08:59 WITA

Sakit, Seorang Jemaah Haji Asal Sidrap Belum Bisa Pulang ke Tanah Air

Penulis: Darwis Pantong
Editor: Aswad Syam
Sakit, Seorang Jemaah Haji Asal Sidrap Belum Bisa Pulang ke Tanah Air
Jemaah haji Sidrap saat diterima Sekda Sidrap di Asrama Haji Sudiang, Selasa malam, 20 Agustus 2019.

RAKYATKU.COM, SIDRAP -- Jemaah Haji Kloter 04 UPG yang telah tiba di Tanah Air, diserahkan kembali oleh PPIH Embarkasi Debarkasi Makassar Kepada pemerintah daerah masing-masing, Selasa malam (20/8/2019).

Penyerahan dilakukan Kakanwil Kemenag Sulsel yang juga Ketua PPIH Embarkasi/Debarkasi Makassar, Anwar Abubakar, berlangsung di Aula Arafah Asrama Haji Sudiang Makassar.

Beberapa saat sebelumnya, jemaah yang berasal dari Kabupaten Sidrap dan Kota Makassar tersebut, tiba tepat pukul 20.04 Wita di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. 

Mereka menumpang Pesawat Garuda Indonesia dengan Nomor Penerbangan GA 1204.

Menurut Ketua Kloter, Nurdin Sannu, jemaah yang diterima berjumlah 450 orang dengan rincian Sidrap 284 orang, Makassar 160 orang ditambah petugas haji 5 orang.

"Ada kekurangan satu orang jemaah asal Kabupaten Sidrap atas nama Hj Ikani, dikarenakan keadaan beliau yang kurang sehat dan masih memerlukan perawatan khusus dari pihak kesehatan di Mekah," kata Nurdin Sannu. 

Loading...

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi yang dipercaya menerima manifes jemaah Kloter 04 UPG, meminta seluruh hadirin mendoakan salah seorang jemaah asal Sidrap tersebut. 

"Menurut informasi terakhir, Alhamdulillah kesehatannya mulai membaik. Mari sama-sama mendoakan beliau," kata Sudirman didampingi Kakan Kemenag Sidrap, H Irman dan Kakan Kemenag Kota Makassar.

Sementara itu Kakanwil Kemenag Sulsel, H Anwar Abubakar dalam sambutannya mengingatkan jemaah untuk menjaga dan melestarikan ibadah sesampainya di tanah air.

"Itu salah satu tanda haji mabrur. Mudah-mudahan ibadah tetap dijaga dan dilestarikan, utamanya ibadah salat wajib dilaksanakan di masjid," pesannya.

Loading...
Loading...