Selasa, 20 Agustus 2019 21:30 WITA

Musim Kemarau, Bupati Gowa Imbau Waspada Kebakaran Hutan

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Fathul Khair Akmal
Musim Kemarau, Bupati Gowa Imbau Waspada Kebakaran Hutan
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan

RAKYATKU. COM, GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengimbau kepada masyarakat untuk waspada kebakaran pada musim kemarau saat ini. 

Katanya, saat ini perlu dilakukan peningkatan penjagaan serta pemeliharaan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Gowa. 

"Ini sudah masuk pada musim kemarau. Potensi terjadinya kebakaran sangat memungkinkan terjadi. Sehingga saya meminta masyarakat harus dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi tersebut. Seperti tidak membakar sampah sembarangan," tegas Adnan saat memimpin Apel Gelar Terpadu Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Wilayah Kabupaten Gowa di Lapangan Kantor Manggala Agni KLHK Daops Gowa di Kelurahan Lanna, Kecamatan Parangloe, Selasa (20/8/2019). 

Menurut Bupati Adnan, dalam penanganan tersebut selain masyarakat sekitar juga dibutuhkan dukungan kerjasama, partisipasi dan bantuan dari berbagai pihak mulai dari jajaran Forkopimda, seluruh dinas, organisasi masyarakat, oraganisasi pemuda dan pihak lainnya. 

Loading...

"Perlu adanya peningkatan komunikasi dan koordinasi. Pasalnya isu kebakaran hutan ini memang menjadi perhatian serius, karena disadari seiring dengan perubahan iklim yakni kemarau dan kering yang terjadi saat ini sangat berpotensi memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan," ujarnya. 

Pada apel tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Gowa Abd. Rauf Malaganni, Wakapolres Gowa Muh Fajri, Dandim 1409 Gowa Letkol Arh Muh. Syuaib, Kajari Gowa Basyar Rifai, para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa, Camat dan seluruh kepala desa se-Kecamatan Parangloe. 

Loading...
Loading...