Selasa, 20 Agustus 2019 11:33 WITA

Adnan Jamin Keselamatan Warga Papua di Gowa

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Aswad Syam
Adnan Jamin Keselamatan Warga Papua di Gowa
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, berbincang dengan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dan Wali Kota Palopo, HM Judas Amir.

RAKYATKU.COM, GOWA - Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, turut perihatin atas insiden aksi saling melempar dengan OTK yang terjadi terhadap mahasiswa Papua di Makassar, Senin (19/8/2019) malam.

Ia menginginkan, situasi dan kondisi di berbagai wilayah di Indonesia tetap aman, tanpa ada aksi rasisme yang dilakukan terhadap warga Papua.

"Saya mengimbau kepada kita semua, khususnya warga Gowa yang ada di Papua agar tidak terprovokasi terhadap isu-isu yang ingin memecah belah persatuan kita," katanya, Selasa (20/8/2019).

Banyaknya masyarakat Sulawesi Selatan yang mencari nafkah di tanah Papua tersebut, tentu menjadi sebuah kekhawatiran. Untuk itu, ia mengimbau kepada warga Gowa di Papua untuk tidak rasis.

Loading...

Meski tidak ada aksi kericuhan antara warga Papua di Gowa, ia berharap peristiwa tersebut sudah selesai. Warga sekitar dan warga Sulawesi untuk kembali akur seperti sedia kala.

Adnan juga menjamin semua warga Papua yang ada di Gowa tetap dalam kondisi kondusif, tanpa ada aksi menyudutkan terhadap suatu ras. Aparat keamanan di Kabupaten Gowa juga siap menjamin keamanan warga Papua di Gowa.

"Pemerintah Gowa menjamin saudara-saudara kita orang Papua yang ada di Gowa," tambahnya.

Loading...
Loading...