Selasa, 20 Agustus 2019 10:16 WITA

Kisah di Balik Anggota Paskibra yang Sukses Kibarkan Merah Putih Walau Kaki Tertusuk Paku

Editor: Abu Asyraf
Kisah di Balik Anggota Paskibra yang Sukses Kibarkan Merah Putih Walau Kaki Tertusuk Paku
Anggota paskibra Morowali Utara, Dina Nursadilah meringis setelah kakinya tertusuk paku. (FOTO: FACEBOOK/ANDI ADIET ARSYIL)

RAKYATKU.COM - Totalitas anggota pasukan pengibar bendera (paskibra) di Morowali Utara ini layak diacungi jempol. Dia bertahan menjalankan tugas walau kakinya tertusuk paku.

Dia adalah Dina Nursadilah, siswa SMA Negeri 1 Petasia, Kabupaten Morowali Utara, Provinsi Sulawesi Tengah. Pada upacara HUT RI tingkat kabupaten, dia bertugas sebagai pembawa baki bendera.

Insiden tertusuk paku itu makin menegaskan totalitas Dina. Dia dan anggota paskibra lainnya juga "bermandi" lumpur. Pakaian putih-putih yang mereka kenakan berubah kecokelatan akibat lapangan upacara yang becek.

Upacara yang berlangsung Sabtu (17/8/2019) itu digelar di halaman kantor bupati Morowali Utara. 

Dina mengaku merasakan sakit pada kakinya di tengah-tengah upacara berlangsung. Namun, dia mengira ada kerikil kecil yang masuk ke dalam sepatunya.

Loading...

Sambil meringis, dia berusaha menahan sakit. Maklum, anggota paskibra tidak boleh melakukan gerakan bebas. Apalagi menunduk untuk sekadar memeriksa sepatu.

Kedua tangannya tengah menopang baki tempat bendera. Akhirnya, tidak ada pilihan lain. Dia berusaha menahan sakit dan konsentrasi untuk mengibarkan merah putih.

"Saya hanya berpikir jangan-jangan kerikil tajam. Saya terus berjalan langkah tegap sambil menahan rasa  sakit," kata Dina seperti dikutip dari Kompas.com, Selasa (20/8/2019).

Setelah upacara selesai, dia baru memeriksa sepatunya. Alangkah kagetnya, ternyata kakinya tertusuk paku berkarat. Rekan dan pembina ikut panik. Dina langsung dilarikan ke RS Kolonedale.

Hebatnya, Dina pantang menyerah. Walau kakinya masih terasa sakit setelah dirawat di RS, dia ngotot ikut upacara penurunan bendera pada Sabtu sore.

Loading...
Loading...