Senin, 19 Agustus 2019 22:03 WITA

Hamsyah Ahmad, Calon Ketua DPRD Bantaeng Periode 2019-2024

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Nur Hidayat Said
Hamsyah Ahmad, Calon Ketua DPRD Bantaeng Periode 2019-2024
Hamsyah Ahmad.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bantaeng telah menetapkan nama yang akan menduduki kursi Ketua DPRD Bantaeng periode 2019-2024. Yakni Sekretaris PPP Bantaeng, Hamsyah Ahmad atau yang akrab disapa Anca.

"Alhamdulillah DPP PPP telah mengeluarkan rekomendasi dan menetapkan saudara Hamsyah, sebagai ketua DPRD Bantaeng periode 2019-2024," kata Ketua DPC PPP Bantaeng, Andi Sugiarti Mangun Karim, Senin (19/8/2019).

Dengan keluarnya rekomendasi tersebut, perempuan yang akrab disapa Andi Ugi ini, sekaligus menepis isu yang berkembang terkait siapa calon Ketua DPRD Bantaeng yang akan mengantongi rekomendasi. 

Dia juga menilai, adanya upaya yang dilakukan sejumlah pihak sebelum terbitnya rekomendasi itu tak lebih merupakan dinamika politik.

"Jadi saudara Hamsyah atau Anca sudah sah mengantongi rekomendasi sebagai Ketua DPRD Bantaeng. Sekarang kami tinggal menunggu proses dari DPRD Bantaeng dan menyiapkan segala sesuatunya terkait pelantikan pimpinan dewan ini," jelas caleg terpilih DPRD Provinsi Sulsel ini.

Loading...

Dirinya mengaku, bahwa sebelum penetapan posisi Ketua DPRD Bantaeng ini,  DPC PPP Bantaeng telah mengusulkan tiga figur partai ke DPP PPP untuk mendapat rekomendasi. Ketiganya adalah, Hamsyah, Hj Jumrah dan Hasanuddin.

Sekadar diketahui, PPP berhasil meraih kursi terbanyak dalam Pemilu 2019 di Bantaeng, yakni lima. Adapun caleg terpilih DPRD Bantaeng dari PPP berdasarkan penetapan KPU yakni, Asriudi Asman (Dapil Bantaeng 1), Jumrah (Dapil Bantaeng II), Hamsya Ahmad (Dapil Bantaeng II), Hasanuddin (Dapil Bantaeng III),  dan Asbar Sakti (Dapil Bantaeng IV).

Rencananya, pelantikan anggota DPRD Bantaeng periode 2019-2024 pada 28 Agustus 2019 nanti.

Loading...
Loading...