Senin, 19 Agustus 2019 18:43 WITA

"Alhamdulillah, Robekmi Memang Sepatuku," Hairil Semringah Terima Sepatu Baru dari Pak Wali

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Aswad Syam
Hairil Mukiminin, pelajar SMK Negeri 1 Kota Parepare, semringah menerima sepatu baru dari Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

RAKYATKU.COM, PAREPARE — Hairil Mukiminin, pelajar SMK Negeri 1 Kota Parepare, Sulawesi Selatan, tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Saat baru saja tiba di rumah kontrakan keluarganya di Jalan Kusuma, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Senin (19/8/2019) sore.

Dia sempat heran, begitu menaiki tangga, tiba-tiba saja rumahnya ramai didatangi oleh sejumlah PNS.

Sebuah bingkisan berwarna putih diserahkan oleh Fitriany, yang merupakan Camat Bacukiki Barat. Itu membuatnya berbinar.

“Ini dek, ada titipan dari Pak Wali. Beliau tidak sempat datang sendiri karena ada kesibukan,” kata Fitriany sembari menyerahkan bingkisan.

Tidak menunggu waktu lama, pelajar yang viral berkat aksi spontannya melakukan sikap hormat saat melihat merah putih di kibarkan dibarengi lagu Indonesia Raya di halaman Kantor Cabang BRI Kota Parepare ini, langsung membuka bingkisan tersebut.

“Alhamduliilah, ada sepatu baruku. Robek memangmi sepatuku, terima Kasih Pak Wali,” ucapnya. Matanya berkaca-kaca.

Loading...

Hairil pun mengungkapkan sangat ingin bertemu dengan Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe untuk mengucapkan terima kasih langsung .

“Saya sangat suka dan mengidolakan Pak Wali. Kota Parepare sekarang sangat berbeda dengan Parepare yang dulu, banyak pembangunannya, dan telah terang benderang,” katanya polos.

Hairil juga berterima kasih kepada kepala sekolah dan para guru di SMK Negeri 1 Kota Parepare, yang selalu menanamkan sikap nasionalisme dan patriotisme kepadanaya sebagai peserta didik.

"Ini juga berkat didikan para orang tua kami di sekolah," tutupnya.

Loading...
Loading...