Senin, 19 Agustus 2019 14:18 WITA

Siap Terima Keputusan, Fraksi PAN akan Hadiri Rapat Paripurna Hak Angket

Penulis: Fathul Khair
Editor: Aswad Syam
Siap Terima Keputusan, Fraksi PAN akan Hadiri Rapat Paripurna Hak Angket
Syamsuddin Karlos

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Sulsel, Syamsuddin Karlos menyebut, seluruh anggota fraksinya akan hadir pada rapat paripurna penyerahan hasil Pansus Hak Angket DPRD Sulsel, Senin (19/8/2019).

Karlos mengatakan, fraksinya akan menerima apa pun keputusan yang lahir dari rapat paripurna. Sebab katanya, keputusan yang ada itu, merupakan keputusan secara keseluruhan lembaga DPRD Sulsel. 

"Apa pun keputusan DPR, itu keputusan lembaga. Termasuk (pemakzulan) apa pun hasil dari paripurna DPR. Saya kira begitu," kata Karlos saat ditemui di gedung DPRD Sulsel. 

Namun demikian, Karlos menyebut, pemakzulan itu jalan terakhir. Ada banyak rekomendasi lain yang bisa diambil. 

Loading...

"Pelanggaran saya kira memang tetap ada. Tetapi saya kira bahwa bukan Pak Gub. Sehingga menurut saya, DPR ini mempunyai kebijakan politik. Di satu sisi, kalau gubernur dimakzulkan, berapa harga yang harus dibayar," ujarnya. 

Salah satu cara yang bisa ditempuh yakni efesiensi Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Namun sekali lagi, Karlos menyerahkan keputusannya kepada rapat paripurna. 

"Saya kira akan diberikan kepada paripurna, karena Pansus itu bagian terkecil dari DPR. Kita lihat hasilnya di paripurna, apa yang keluar itu kesepakatan DPR," pungkasnya. 

Loading...
Loading...