Senin, 19 Agustus 2019 14:14 WITA

Anda Bisa Mengontrol Mimpi, Begini Caranya...

Editor: Aswad Syam
Anda Bisa Mengontrol Mimpi, Begini Caranya...
Ilustrasi

RAKYATKU.COM - Mari kita hadapi itu. Realitas, sampai batas tertentu, menyebalkan. Menjadi orang dewasa dan memiliki tanggung jawab, sering kali bisa sangat biasa dan sangat tidak seperti yang Anda harapkan. Ketika Anda masih kecil mengatakan pada diri sendiri, bahwa Anda tidak sabar untuk tumbuh dewasa.

Semua rencana yang Anda buat, semua yang ada di daftar ember Anda tampaknya membusuk. Tetapi apakah itu benar-benar harus terjadi?

Meskipun sebagian besar dari rencana ini, seperti berkeliling dunia dapat menghabiskan banyak uang, ada satu cara yang bisa Anda lakukan semuanya, malam ini. (Yah, tidak juga, tapi semacam itu.)

Bermimpi jernih pada dasarnya adalah ketika Anda sadar bahwa Anda sedang bermimpi. Dan dengan kesadaran itu, datang kendali. Anda harus bertanggung jawab atas impian Anda, dari mana ia pergi ke bagaimana ia pergi. Dan, ini sangat umum.

Taktik yang saya gunakan secara pribadi untuk mimpi jernih disebut Mnemonic Induction of Lucid Dreams (MILD) , dan itu adalah salah satu metode yang lebih mudah yang juga menggunakan penelitian ilmiah untuk mendorong mimpi seperti itu. MILD didasarkan pada memori prospektif, perilaku yang melibatkan pengaturan niat untuk melakukan sesuatu, sambil mengingat bahwa Anda sedang bermimpi.

Berikut cara melakukannya:
1. Ketika Anda tertidur, pikirkan mimpi baru atau sesuatu yang ingin Anda lakukan

Imajinasi Anda adalah kunci di sini untuk dalam mimpi Anda, Anda bisa benar-benar menjadi siapa pun atau apa pun yang Anda inginkan. Jadi jika Anda merasa inventif, Anda bisa berpikir memiliki kekuatan super atau kemampuan tertentu. Ini harus dilakukan saat Anda tertidur karena ini akan mengatur nada untuk impian Anda.

Jika Anda tidak merasa artistik dan hanya ingin memenuhi keinginan tertentu, seperti pergi ke Disneyland atau trekking ke Himalaya, semuanya berjalan dengan baik. Anda juga bisa mencoba kembali ke mimpi yang pernah Anda alami sebelumnya.

2. Identifikasi "tanda mimpi" atau sesuatu yang tidak teratur atau aneh dalam mimpi.

Begitu Anda tenggelam dalam pikiran, waktu-waktu tertentu Anda bahkan tidak akan sadar telah tertidur. Di sinilah penting untuk selalu mewaspadai lingkungan Anda. Jika Anda dalam mimpi, Anda jelas tidak akan berada di tempat tidur lagi.

Elemen lain yang harus diperhatikan adalah kata-kata, atau bahkan jam. Kata-kata di buku atau tanda, atau waktu pada jam akan terus berubah, bahkan jika Anda harus segera melihat dua kali. Bahkan benda lain seperti tangan bisa terlihat sedikit buram atau aneh.

Loading...

Setelah Anda mengakui bahwa Anda berada di "ruang impian" Anda, mulailah berjalan-jalan untuk terbiasa bergerak dalam mimpi.

3. Fokuslah untuk kembali ke mimpi yang ingin Anda kembali atau apa pun yang ingin Anda lakukan atau menjadi.

Jika Anda ingin kembali ke mimpi yang Anda miliki sebelumnya, bayangkan itu terjadi di sekitar Anda saat Anda berada di ruang impian Anda.

Selalu ingin menjadi mata-mata internasional? Bayangkan melaju cepat di Ferrari sambil dikejar oleh antek yang memegang senjata. Selalu ingin melihat Yunani? Bayangkan meluncur melalui Kuil Athena Nike.

Ini semua tentang visualisasi dan kemungkinan tidak terbatas.

4. Katakan pada diri sendiri, "Lain kali aku bermimpi, aku ingin ingat bahwa aku sedang bermimpi." Ucapkan kalimat itu di kepalamu.

Ini tidak hanya akan membantu Anda mengingat impian Anda setelah Anda bangun, tetapi juga akan memudahkan Anda untuk kembali ke mimpi itu jika Anda mau.

Pro-tip: Simpan jurnal di samping tempat tidur Anda, jadi setiap kali Anda bangun, cepat-cepat mencatat ingatan sebelum Anda melupakannya.

Latihan benar-benar menjadi sempurna, untuk sekali Anda mencobanya beberapa kali, bermimpi jernih bisa datang secara alami, meskipun Anda harus berlatih hati-hati untuk mimpi jernih hanya cocok untuk mereka yang lebih stabil secara mental karena beberapa orang mengalami kelumpuhan tidur selama mimpi jernih uji coba.

Ini bisa sangat menakutkan mengingat Anda tidak bisa bergerak. Anda sadar bahwa Anda sudah bangun dan Anda mungkin mengalami halusinasi tertentu dari mimpi Anda. Karenanya, penting untuk waspada ketika bereksperimen dengan mimpi jernih.

Tags
Loading...
Loading...