Senin, 19 Agustus 2019 11:39 WITA

Prinsip Hidup Membawa Biwa Tada Sukses di ZAP Makassar

Editor: Adil Patawai Anar
Prinsip Hidup Membawa Biwa Tada Sukses di ZAP Makassar
Manajer ZAP Makassar, Biwa Tada.

RAKYATKU.COM - Bagi kaum hawa, klinik kecantikan ZAP sudah tak asing lagi. Di Indonesia, kilinik kecantikan yang memmiliki teknologi standar internasional ini sudah memiliki 54 cabang di kota-kota besar di Indonesia. Termasuk di Kota Makassar tepatnya di Trans Studio Mall Makassar. 

Di Makassar sendiri, klinik kecantikan berlabel halal ini terus menunjukkan eksitensinya. Hal itu tak lepas dari tangan dingin Manajer ZAP Makassar, Biwa Tada.

Siapa sangka, perjalanan karir wanita kelahiran 11 Juli 1982 ini dimulai saat menjadi mahasiswa Universitas Fajar Jurusan Touriesm. Tak ingin menyusai orang tuanya saat di bangku kuliah, wanita humoris ini bekerja sebagai staf salah satu partai politik di Kota Makassar.

"Dari sini saya mulai banyak mengenal orang-orang pemerintahan dan orang-orang penting. Tamat kuliah alhamdulilah saya lulus sebagai pegawai TSM (Tras Studio Mal) Makassar setelah mengikuti tes denga ribuan orang pendaftar," kata Biwa kepada rakyatku.com.

Prinsip Hidup Membawa Biwa Tada Sukses di ZAP Makassar

Loading...

Selama bekerja, impian Biwa bekerja di luar negeri tepatnya di Dubai kembali muncul. Namun ia menyadari, Kota Makassar sangat sulit menjawab cita-citanya tersebut. Berbekal ijazah d3 touriesm, ia nekat hijrah ke ibu kota Indonesia, Jakarta.

"Dengan prinsip orang lain bisa kenapa saya tidak bisa akhirnya saya hijrah ke Jakarta tahun 2009. Setelah bekerja pada beberapa perusahaan besar di Jakarta saya dapat link untuk bekerja di beberapa hotel yg ada di Dubai. Kenapa Dubai karena Dubai merupakan tujuan pariwisata untuk perhotelan di dunia," jelasnya.

Bekerja 2 tahun di Uni Emirat Arab, Biwa rindu tanah airnya. Tiba di Jakarta,  Biwa langsung diterima Smartfren sebagai Corporate Care. Empat tahun bekerja disana, wanita berdarah Mandar ingin bekerja tak jauh dari kampung halamannya. Dengan segudang pengalaman, Biwa dipercayakan membuka outlet ZAP di Kota Makassar. Terbukti, ZAP Makassar mendapatkan penghargaan outlet of the mounth dan outlet of the year berturut-turut. Untuk itu, ia diberi penghargaan sebagai cluster manager ZAP Makassar.

"Satu hal yang ingin saya bagikan kepada teman-teman kejarlah cita-citamu setinggi langit, belajar menghargai waktu merupakan salah satu kunci sukses, menghargai diri sendiri jika kita mengukur diri kita mampu maka orang akan melihat mampu begitu sebaliknya," pungkasnya.

Tags
Loading...
Loading...