Senin, 19 Agustus 2019 09:11 WITA

Sukri Optimistis Tim Bulukumba Wakili Sulsel di Liga Desa Nasional

Penulis: Rahmatullah
Editor: Andi Chaerul Fadli
Sukri Optimistis Tim Bulukumba Wakili Sulsel di Liga Desa Nasional

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Bupati Bulukumba menjamu rombongan sepak bola, Liga Desa Nusantara 2019 tingkat provinsi Sulsel di rumah jabatan bupati Bulukumba, Minggu malam (18/8/2019).

Event olahraga sepakbola berjenjang ini merupakan program Kementerian Desa yang bekerjasama dengan Kementrian Olahraga dan PSSI. Kabupaten Bulukumba menjadi tuan rumah dengan diikuti 4 Kabupaten.

Even liga desa 2019 ini akan digelar 20-24 agustus 2019. Turnamen dibagi jadi 3 grup dan khusus kabupaten Bulukumba sebagai tuan rumah, mengusung dua tim sepak bola.

"Insya Allah kegiatan Even liga desa 2019 ini kita akan berlangsung beberapa hari. Dibagi 3 Grup dan khusus kabupaten Bulukumba sebagai tuan rumah liga desa," Ucap kordinator Liga Desa.

Campiun liga desa nusantara ini nantinya akan mewakili Sulsel pada liga desa tingkat nasional yang berlangsung di Sidoarjo.

Bupati Bulukumba, AM Sukri A Sappewali mengapresiasi terhadap panitia penyelanggara. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada tim dari kebupaten lain yang bersedia hadir pada malam penyambutan.

Pada pertandingan mendatang, AM Sukri berharap, pemain dapat menjunjung sportifitas, sehingga tercipta pertandingan yang indah.

Loading...

"Saya meminta pihak panitia liga desa ini jujur yang terutama tim Bulukumba. Jangan menang karena tekanan tapi menanglah secara terhormat. Wasit juga harus jujur dan netral dalam mengawal liga desa," Katanya.

Bupati Bulukumba juga menjamin keamanan para pemain selama bertanding di Bulukumba. Hal ini juga dilakukan untuk menciptakan generasi sepak bola yang baik.

"kita ingin berjalan lancar. Jangan karena kalah, lalu menyalahkan wasit. Bahkan mengejar wasit. Wasit ditekankan juga tidak mendukung tim tertentu. Utamanya Kabupaten Bulukumba," Tambahnya.

Bupati juga menaruh harapan besar kepada dua tim Bulukumba agar bisa menjadi juara. Bahkan harapnya, dua tim Indonesia bisa bertemu di final.

Pada kesempatan ini, Koordinator provinsi Liga Desa menyerahkan piala bergilir ke Bupati Bulukumba, lalu diserahkan ke panitia di Bulukumba.

Loading...
Loading...