Minggu, 18 Agustus 2019 21:56 WITA

Aksi Penjual Jalangkote Hormat saat Upacara Bendera Viral, Via Vallen Janjikan Hadiah

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Aksi Penjual Jalangkote Hormat saat Upacara Bendera Viral, Via Vallen Janjikan Hadiah
Foto/Ist.

RAKYATKU.COM - Video pedagang asongan yang hormat saat lagu Indonesia Raya berkumandang viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 15 detik itu, pria tersebut mengambil sikap hormat saat lagu Indonesia Raya berkumandang dan melentakan box jualannya yang berisi Jalankote.

Video dengan Hastag Patriot Milenial tersebut diketahui direkam seorang warga di depan Kantor BRI Cabang Parepare, Sulawesi selatan.

Dari penelusuran, remaja tersebut bernama Hairul Mukiminin yang tinggal di Jalan Mattirotasi, Kota Parepare.

Hairul masih bersatus pelajar di sebuah SMK Negeri di Kota Parepare. Sehari-harinya ia membantu keluarganya dengan menjual Jalangkote usai pulang sekolah.

“Bapaknya sopir angkot, mamanya bikin Jalangkote untuk dijual, pulang sekolah itu langsung jualan  untuk biaya sekolahnya bersama adik-adiknya,” kata warga setempat, Irmawan Supardi, saat dihubungi, Minggu (18/8/2019).

loading...

Video vira tersebut juga tidak luput dari perhatian Penyanyi Via Vallen. Aksi Nasionalisme remaja ini juga diunggah dalam akun Isntagramnya dan telah ditonton lebih dari sejuta pengikutnya.

“Dapat Kiriman video ini, katanya pedagang asongan yang mendadak meletakkan daganganya ketika mendengar Lag Indonesia Raya. Karena Jiwa Nasionalismenya yang luar bisa menurut saya, Di Hari kemerdekaan ini saya mau kasih hadiah kecil  yang Insya Allah bermanfaat buat adek ini teman-teman isntagram. Buat siapa saja yang tahu adek ini Please DM @nur_vvsolo,” tulis Via Valen.

Loading...
Loading...