Minggu, 18 Agustus 2019 19:16 WITA

Lerai Saling Dorong Pedemo-Polisi, Anggota DPR Aceh Kena Bogem

Editor: Abu Asyraf
Lerai Saling Dorong Pedemo-Polisi, Anggota DPR Aceh Kena Bogem
Azhari Cage

RAKYATKU.COM - Niatnya baik, Ketua Komisi I DPR Aceh, Azhari Cage malah kena bogem mentah. Pelakunya diduga oknum polisi.

Pemukulan ini diawal demo sekelompok orang yang hendak menurunkan bendera merah putih. Mereka ingin menggantinya dengan bendera bulan bintang.

Aksi itu dicegah polisi. Saling dorong antara pedemo dengan polisi tak terelakkan di depan kantor DPR Aceh, Kamis (15/8/2019).

Menurut Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Ery Apriyono tindakan menurunkan bendera merah putih dan mengibarkan bulan bintang, termasuk penghinaan terhadap bendera negara, merongrong kewibaan negara, dan melecehkan harga diri Ibu Pertiwi. 

Loading...

Bendera merah putih adalah bendera Indonesia yang diatur oleh undang-undang. Sementara bendera bulan bintang yaitu bendera bendera yang pernah digunakan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) saat konflik dulu.

Melihat aksi saling dorong pedemo dengan polisi, Azhari mencoba melerai. Tiba-tiba dia merasakan sejumlah pukulan mendarat di tubuhnya.

Azhari lalu membuat laporan ke Mapolda Aceh. Kasus itu masih dalam penyelidikan dan polisi sudah memeriksa sembilan orang saksi, enam di antaranya anggota polisi.

Loading...
Loading...