Minggu, 18 Agustus 2019 16:48 WITA

Video Detik-Detik Paskibraka NTT Jatuh saat Panjat Tiang Bendera lalu Patah

Editor: Abu Asyraf
Video Detik-Detik Paskibraka NTT Jatuh saat Panjat Tiang Bendera lalu Patah
Detik-detik saat tiang bendera patah di Lembur, NTT, Sabtu (17/8/2019).

RAKYATKU.COM - Nasib nahas menimpa anggota paskibraka Nusa Tenggara Timur (NTT) saat penurunan bendera merah putih Sabtu sore (17/8/2019). 

Penggerek bendera bernama Herodes Maukesa itu terjatuh saat memanjat tiang bendera. Dia terjatuh setelah tiang bendera patah.

Awalnya, dia hendak menurunkan bendera. Ternyata talinya tersangkut di puncak. Sudah berkali-kali dicoba, disentak, tetap saja tidak berhasil.

Tanpa pikir panjang, Herodes langsung berinisiatif memanjat tiang bendera. Awalnya, dia tampak cukup lincah. Namun, saat tiba di pertengahan, tiang bendera yang berukuran kecil tampak bengkok.

Beban tubuhnya yang berat membuat tiang bendera patah. Merah putih akhirnya terempas ke tanah. Beruntung tidak mengenai peserta lainnya.

Herodes ikut terempas ke lapangan. Dia sempat pingsan. Tidak bergerak-gerak sebelum beberapa orang datang memberikan pertolongan.

Loading...

Upacara itu digelar di Lapangan Desa Alemba yang berada di Kecamatan Lembur. Beruntung Herodes tidak mengalami patah tulang atau cedera serius lainnya. Hanya lecet.

Kabid Humas Polda NTT, Kombes Jules Abraham Abast mengatakan, kondisi Herodes Maukesa kini mulai membaik.


 

Loading...
Loading...