Minggu, 18 Agustus 2019 13:01 WITA

Lepas Jalan Santai, Wali Kota Palopo:  "Ayo Isi Kemerdekaan dengan Kegiatan Berguna"

Editor: Aswad Syam
Lepas Jalan Santai, Wali Kota Palopo:  
Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, melepas peserta jalan santai di halaman Kantor Kecamatan Bara, Palopo.

RAKYATKU.COM, PALOPO – Mengenakan kaus berkerah kombinasi putih dan biru, Wali Kota Palopo, Drs. HM. Judas Amir, MH, mengangkat bendera start di depan kantor Kecamatan Bara, Minggu, 18 Agustus 2019.
 Dia melepas Jalan Santai "Mapaccing Toda" dalam rangka HUT Kemerdekaan ke-74 RI yang diselenggarakan oleh pemerintah Kecamatan Bara.

Dalam jalan santai kali ini, peserta diminta memungut sampah plastik di rute yang dilalui. Tujuannya untuk menekan penggunaan sampah plastik, serta mensosialisasikan untuk tidak menggunakan gelas kemasan dan botol plastik. 

Panitia penyelenggara, Muhammad Ilyas dalam laporannya menyampaikan, rangkaian kegiatan peringatan HUT RI di Kecamatan Bara ini, diisi juga dengan beberapa kegiatan perlombaan hingga beberapa hari ke depan.

Camat Bara, Irwanto Napeng, S.STP, dalam sambutannya mengatakan, Kecamatan Bara ini merupakan salah satu kecamatan yang ingin melakukan percepatan perubahan. 

"Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat, yang telah hadir. Juga dukungannya, semoga semua pelaksanaan acara berjalan dengan baik," papar Irwanto.

Loading...

Sementara itu, Wali Kota Palopo, Judas Amir, dalam sambutannya sekaligus melepas jalan santai ini, mengajak semua peserta mengisi peringatan HUT Kemerdekaan RI ini dengan cara melaksanakan sesuatu yang baik, untuk kepentingan orang lain maupun diri sendiri.

“Kehadiran kita ini adalah bentuk upaya mengisi kemerdekaan, yang berarti niat baik kita untuk mengisi kemerdekaan dengan melakukan kegiatan yang akan berguna bagi masyarakat," ujarnya.

Kegiatan jalan santai ini dilanjutkan dengan senam bersama dan pengundian doorprize dengan berbagai hadiah menarik.

Hadir dalam jalan santai Kecamatan Bara ini, Ketua TP PKK Kota Palopo dr. Hj. Utia Sari Judas, M.Kes, Kadis Dinas Sosial, Awaluddin, SE, Lurah se-Kecamatan Bara, serta undangan lainnya.

Loading...
Loading...