Minggu, 18 Agustus 2019 12:31 WITA

Curi Bubur Ayam untuk Bayinya yang Kelaparan, Ibu Miskin Ini Dibui 2 Bulan

Editor: Aswad Syam
Curi Bubur Ayam untuk Bayinya yang Kelaparan, Ibu Miskin Ini Dibui 2 Bulan
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, MALAYSIA - Kesulitan hidup kadang membuat seseorang nekat. Apalagi melihat bayi yang kita kasihi menangis kelaparan.

Itulah yang dirasakan seorang ibu di Malaysia. Ibu yang ditinggal menjanda oleh suaminya itu, tak tahan mendengar bayinya menangis kelaparan. Karenanya dengan menggendong bayinya yang berusia 1 tahun, ibu nekat masuk ke supermarket dan mencuri dua bungkus bubur ayam.

Dilansir dari See Hua Daily, pencurian itu terjadi awal Agustus, tepatnya pada Minggu, 4 Agustus 2019. Dia ditemukan oleh otoritas supermarket, ketika mereka meninjau rekaman CCTV keesokan paginya.

Staf supermarket memutuskan untuk mengajukan laporan polisi terhadap sang ibu, karena mencuri, dan dua hari setelah laporan itu dibuat, polisi menangkap wanita itu di rumahnya.

Setelah mengakui aksinya, dia menangis dan memohon hukuman yang lebih ringan, karena dia seorang janda cerai yang terpaksa merawat bayinya yang berusia 1 tahun sendirian. 

Loading...

Hakim memutuskan untuk menghukumnya 1 hari penjara serta denda RM1.000 (Rp3,5 juta).

Namun, terdakwa tidak mampu membayar uang dalam jumlah besar karena kesulitan keuangannya. Jadi hakim malah menjatuhkan hukuman penjara 2 bulan.

Dilaporkan, bahwa total biaya supermarket untuk bubur ayam curian itu adalah RM183 (Rp622 ribu). Walaupun jumlahnya tampaknya tidak signifikan, terdakwa harus membayar harga yang jauh lebih tinggi atas kejahatan pencurian itu.

Loading...
Loading...