Minggu, 18 Agustus 2019 11:01 WITA

"Lihat Salib Kok Menggigil..Lu Kira Umat Islam Vampir! Ustad Goblok," Cuit Abu Janda

Editor: Aswad Syam
Abu Janda dan Ustaz Somad

RAKYATKU.COM - Ceramah Ustaz Abdul Somad yang kontroversial soal salib, mengundang reaksi keras. Bukan hanya dari kalangan umat Kristen, tapi juga dari kalangan muslim. Salah satunya, Permadi Arya alias Abu Janda.

Di akun Twitternya, @permadiaktivis, Abu Janda memposting cuitan, "Lihat salib kok menggigil..lu kira umat islam vampir! ustad goblok".

Cuitan itu ditanggapi  warganet. Rata-rata membuat komentar soal toleransi. 

"Saya 10 tahun sekolah di sekolah Katolik melihat salib setiap hari. Lalu pernah kerja dengan orang Katolik, di kantor ada salib juga. Alhamdulillah saya masih muslim," tulis @_yosi_h.


"Karena melihat bukan berarti percaya kan. Begitupun orang nasrani yang setiap hari puluhan kali mendengar suara azan (minimal 5x dlm sehari) gak serta-merta mereka menjadi Muslim," timpal @ameipitoyo.

@Jo_Milano ikut nimbrung, "Contohnya om saya dari lahir sampai sekarang rumahnya dekat masjid, sampai sekarang udah lebih dari setengah abad masih Katolik."

Loading...

@utowirdow menulis, "Saya aja yg cuma orang kurang iman,,, sholat di RS Swasta kristen,,, dlm ruangan ada salib di atas rasanya khusyu aja gak mikir yg aneh2,,, salib ya salib,, sholat jalan terus gak mengurangi iman kayanya..."

Sebelumnya, video ceramah Ustaz Abdul Somad (UAS), viral di media sosial. Dalam ceramahnya, UAS menyinggung soal salib dan patung yang merupakan simbol dalam agama Kristen Katolik dan Protestan.

UAS pun dilaporkan oleh Organisasi Massa (Ormas) yang menamakan Brigade Meo Nusa Tenggara Timur (NTT) ke Kepolisian Daerah (Polda) NTT, Sabtu, 17 Agustus 2019. UAS dianggap telah menistakan salib dan patung yang merupakan simbol agama Katolik dan Kristen Protestan dalam video yang tersebar di media sosial itu.

"Kami sudah laporkan Ustaz Abdul Somad ke Polda NTT terkait ceramahnya yang melecehkan umat Kristen dan Katolik," ungkap Anggota Brigade Meo, Jimy Ndeo, sebagaimana dilansir dari Kumparan.

Loading...
Loading...