Minggu, 18 Agustus 2019 09:23 WITA

Bom Meledak di Acara Pernikahan di Kabul, Puluhan Orang Tewas

Editor: Suriawati
Bom Meledak di Acara Pernikahan di Kabul, Puluhan Orang Tewas
EPA

RAKYATKU.COM, KABUL - Ledakan bom menghantam sebuah resepsi pernikahan di ibukota Afghanistan, Kabul pada Sabtu (17/08/2019) malam.

Bom tersebut meledak di area penerimaan tamu pria, menewaskan dan melukai puluhan orang. Para korban telah dirawat di sebuah rumah sakit darurat di Kabul.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri, Nusrat Rahimi mengatakan kepada Associated Press bahwa penyerang meledakkan bom di antara para tamu pernikahan.

"Sayangnya, ledakan itu menyebabkan korban sipil," kata Rahimi. 

Dikatakan bahwa ada sekitar 1.000 orang yang diundang ke acara itu. "Sekitar 1.200 tamu diundang ke pesta pernikahan," kata Ahmad Omid, seorang yang selamat dari pemboman.

Loading...

"Saya bersama pengantin pria di ruangan lain ketika kami mendengar ledakan dan kemudian saya tidak bisa menemukan siapa pun. Semua orang berbaring di sekitar aula.”

Bom Meledak di Acara Pernikahan di Kabul, Puluhan Orang TewasSaksi mata mengatakan bahwa orang-orang yang mengadakan respsi pernikahan adalah anggota minoritas Muslim Syiah.

Sejauh ini belum ada klaim tanggung jawab langsung atas ledakan itu. Namun militan Muslim Sunni termasuk Taliban dan ISIS telah berulang kali menyerang minoritas Syiah Hazara di Afghanistan, dan negara tetangga Pakistan selama bertahun-tahun.

Tiga minggu lalu, seorang pembom bunuh diri Taliban menewaskan 14 orang dan melukai 145 lainnya, juga di Kabul barat.

Loading...
Loading...