Sabtu, 17 Agustus 2019 22:06 WITA

Wagub Sulsel Harap Generasi Muda Terus Berkarya Isi Kemerdekaan

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Andi Chaerul Fadli
Wagub Sulsel Harap Generasi Muda Terus Berkarya Isi Kemerdekaan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman berpesan agar masyarakat terus berkarya untuk mengisi kemerdekaan. Hal itu disampaikan saat menghadiri peringatan HUT ke-74 RI, Sabtu (17/8/2019). 

“Dulu Indonesia merdeka oleh orang tua-orang tua kita. Sekarang Indonesia harus jadi bangsa yang luar biasa oleh generasi kita-kita,” ujar Andi Sudirman.

Menurutnya, ada banyak cara untuk berkarya. Wujudnya bisa berupa gagasan, hasil pemikiran, bentuk fisik, buku, seni, maupun gerakan untuk perubahan.

Terlebih lagi, kata dia, Indonesia diprediksi akan menjadi tiga besar negara terkuat di dunia pada tahun 2045, tepat pada 100 tahun Indonesia merdeka. 

Loading...

Dia menaruh harapan besar kepada masyarakat Sulsel agar bisa mendorong terwujudnya harapan tersebut.

“Indonesia tahun 2045 diprediksi jadi negara nomor tiga terhebat di dunia, dengan tiga syarat. Ekonominya baik, tidak ada konflik sosial politik dalam pemilihan demokrasi, yang ketiganya adalah generasi mudanya harus kompetitif,” ucap Andi Sudirman.

Untuk itulah, ia mengimbau masyarakat Sulsel, khususnya generasi muda, harus cerdas dan mampu berkarya. Tak hanya itu, kecerdasan juga harus diiringi dengan kepedulian terhadap nasib bangsa ini. 

Loading...
Loading...