Sabtu, 17 Agustus 2019 21:42 WITA

Direktur Semen Indonesia Irup HUT RI di Bontosikuyu Selayar, Lomba Bertabur Hadiah

Penulis: Nurmiati
Editor: Abu Asyraf
Direktur Semen Indonesia Irup HUT RI di Bontosikuyu Selayar, Lomba Bertabur Hadiah
Direktur Engineering & Proyek Semen Indonesia, Tri Abdisatrijo jadi inspektur upacara HUT RI di Kecamatan Bontosikuyu, Selayar, Sabtu (17/8/2019).

RAKYATKU.COM,SELAYAR - Ada yang spesial pada upacara HUT RI di Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu (17/8/2019). Inspektur upacaranya (irup) bukan camat sebagaimana lazimnya.

Tampil sebagai irup di Lapangan Galung, Desa Harapan itu, Direktur Engineering & Proyek Semen Indonesia, Tri Abdisatrijo.

Komandan upacara Kapten Arm Husain Jafar dari Koramil 1415-01 Bontosikuyu. Sementara perwira upacara Kapolsek Bontosikuyu AKP Munasir.  

Kehadiran direktur Semen Indonesia membuat peringatan HUT RI jadi lebih semarak. Sejumlah kegiatan bertajuk "BUMN untuk Negeri" meramaikan suasana.

Semen Indonesia menginisiasi pasar murah, penyerahan bantuan CSR, dan beberapa lomba seperti panjat pinang, balap karung, pencak silat, dan tarik tambang.

General Manager of CSR Semen Indonesia, Edy Saraya mengemukakan program BUMN untuk Negeri ini dalam rangka menyemarakkan HUT ke-74 RI.

Semen Indonesia juga menyerahkan bantuan berupa program pemenuhan kebutuhan dasar antara lain pembangunan MCK 50 pintu di Kecamatan Benteng, Bontosikuyu, dan Bontoharu.

Loading...

Ada juga pembangunan sarana air bersih di Ponpes Babussalam dan Desa Bonea Makmur, Kecamatan Bontomanai, hingga elektrifikasi 50 pelanggan dan bantuan RTLH di Kabupaten Pangkep.

"Total bantuan untuk Provinsi Sulawesi Selatan sebesar Rp1,725 miliar," ujar Edy Saraya.

Pada pasar murah, panitia menyiapkan 2000 paket. Sementara aneka lomba yang digelar menyiapkan hadiah total Rp10 juta.

Acara itu turut dihadiri Asisten Deputi KSSP3 Kementerian BUMN Hendrika Nora Osloi Sinaga. Hadir pula Direktur Utama Semen Tonasa, Subhan; Direktur Utama PTPN XIV, Doni P Gandamiharja; dan Direktur Utama PT IKI, Edy Widarto.

Bupati Selayar diwakili Ir Arfang Arif. Turut hadir pula Dandim 1415 Selayar, Letkol Arm Yuwono; para kepala UPTD, para kepala desa se-Kecamatan Bontosikuyu, dan tokoh masyarakat.

Loading...
Loading...