Sabtu, 17 Agustus 2019 19:43 WITA

Sakit Paha dan Lengan, Pembawa Baki Bendera Ini Gemetar di Hadapan Bupati Gowa

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Abu Asyraf
Sakit Paha dan Lengan, Pembawa Baki Bendera Ini Gemetar di Hadapan Bupati Gowa
Pembawa baki bendera, Nursyifa Kahfi harus menahan rasa sakit demi suksesnya upacara HUT RI di Gowa, Sabtu (17/8/2019).

RAKYATKU.COM - Menjadi pembawa baki bendera merah putih cukup membanggakan. Tak banyak yang tahu bahwa mereka juga harus menahan rasa sakit.

Setidaknya ini yang dialami Nursyifa Kahfi, pembawa baki bendera merah putih pada upacara HUT RI di Gowa.

Putri pasangan Ashabul Kahfi-Subaidah tersebut ditunjuk memegang peran penting itu pada upacara yang berlangsung di kampus IPDN Sulsel, Desa Kampili, Kecamatan Pallangga, Gowa, Sabtu (17/8/2019).

Siswa SMK Negeri 4 Gowa kelas 12 jurusan desain grafis itu lahir di Bontocinde, 22 Juli 2003.

Syifa, sapaan akrabnya, mengaku harus menahan sakit demi mempersembahkan yang terbaik. Merah putih sukses berkibar dengan lancar.

Latihan keras selama masa persiapan membuat dia cedera. Paha kanannya sakit. Begitu pula kedua lengannya karena harus selalu ditekuk untuk menopang baki bendera.

"Itu terbayarkan karena bisa terlibat langsung dalam penyelenggaraan upacara bendera 17 Agustus ini," kata Syifa, Sabtu (17/8/2019).

loading...

Gadis 16 tahun ini mengaku sempat gemetar saat berhadapan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Maklum, dia harus melawan tekanan mental. 

Sakit Paha dan Lengan, Pembawa Baki Bendera Ini Gemetar di Hadapan Bupati Gowa

Tidak sembarang orang yang ditunjuk menjadi pembawa baki bendera. Makanya, dia terbebani untuk tidak melakukan kesalahan sekecil apapun. Gadis dengan tinggi 163 sentimeter dan berat badan 53 kilogram ini sukses mengemban tugas.

Pada upacara ini, Syifa didampingi Ali Sardiman dari SMA Negeri 19 Gowa sebagai penarik tali, Muh Nur Amrochi dari SMA Negeri 8 Gowa sebagai pengulur tali, dan Maulana Hasyif dari SMA Negeri 8 Gowa sebagai pembentang bendera.

Bertindak sebagai komandan upacara AKP Alhabsy, kepala Satuan Sabhara Polres Gowa.

Teks proklamasi dibacakan Ketua DPRD Kabupaten Gowa, Andi Muh Ishak dan oubade dari SMK Negeri 2 Gowa.
 

Loading...
Loading...