Sabtu, 17 Agustus 2019 18:11 WITA

Ini Motif Pembunuhan Ketua PSSI

Editor: Aswad Syam
Ini Motif Pembunuhan Ketua PSSI
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, GUNUNG MAS – Ketua PSSI Kabupaten Gunung Mas, Ruslan Effendi, ditemukan tewas ditimbun pasir, Sabtu, (3/8/2019) lalu. Dua anak buahnya, AK dan AR ditangkap. Motifnya diduga dipicu upah yang belum dibayar.

Kapolres Gunung Mas AKBP Yudi Yuliadin, Sabtu, (17/8/2019), mengungkap kronologi pembunuhan tersebut.

Pada Sabtu, 3 Agustus 2019 lalu, Ruslan mengunjungi tambang pasirnya. Saat itu, AK dan AR kemudian menemui Ruslan. Keduanya menagih upah tiga bulan yang belum dibayar Ruslan. Totalnya, ada Rp13 juta.

Bukannya membayar, Ruslan malah marah-marah. Hal tersebut membuat kedua pelaku naik pitam. Keduanya kemudian menghantamkan sekop ke kepala Ruslan. Kemudian menimbun korban ke timbunan pasir yang dangkal.

Loading...

Motif tersebut diungkap keduanya saat menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polres Gunung Mas.

“Motif pembunuhan ini karena hubungan kerja antara pimpinan dengan pekerja. Ruslan sebagai pimpinan belum membayar pekerjaan anak buahnya, selama tiga bulan. Saat itu dua anak buahnya ini menagih dan ternyata malah dimarahi,” ungkap AKBP Yudi sebagaimana dilansir dari Kaltengekspres.

Kepolisian masih mendalami aksi pembunuhan tersebut. Itu untuk menentukan apakah pembunuhan dilakukan berencana terlebih dahulu atau secara spontan.

Loading...
Loading...