Minggu, 18 Agustus 2019 07:00 WITA

Niat Hadirkan Kehidupan di Mars, Elon Musk Mau Jatuhkan Bom Nuklir

Editor: Andi Chaerul Fadli
Niat Hadirkan Kehidupan di Mars, Elon Musk Mau Jatuhkan Bom Nuklir

RAKYATKU.COM - CEO SpaceX dan Tesla, Elon Musk ingin menjatuhkan bom nuklir di Mars untuk mengubahnya menjadi planet yang layak huni bagi manusia. Hal itu diungkapkan di akun Twitternya, kemarin.

Musk percaya bahwa dengan menghantam Mars dengan senjata nuklir, lapisan es di kutub planet itu dapat mencair dan melepaskan sejumlah besar karbon dioksida ke atmosfer. 

Hal itu, kata dia, pada dasarnya akan menciptakan efek rumah kaca yang meningkatkan suhu dan tekanan udara dari planet ini - seperti cara yang sangat cepat versi perubahan iklim, dikutip dari Science Alert, Minggu (18/8/2019).

Musk telah berbagi pendapat ini selama bertahun-tahun, sejak wawancara dengan miliarder dari tahun 2015. 

Pada 2017, Musk menerbitkan sebuah artikel di jurnal New Space yang  merinci bagaimana manusia dapat membangun koloni 1 juta orang di Mars dalam waktu kurang dari satu abad.

Loading...

Mungkin dalam upaya untuk mendapatkan lebih banyak orang di idenya dengan, idenya melayang gagasan menjual "Nuke Mars!" dagangan ke kerumunan Twitter.

Tidak jelas apakah Musk benar-benar serius tentang "Nuke Mars!" kemeja, tetapi dia tampaknya sangat serius tentang membuat manusia menjadi "spesies antarplanet".

Perusahaannya SpaceX saat ini sedang menguji versi prototipe roketnya ke Mars yang disebut Starship, yang Musk berharap pada akhirnya akan mengirim manusia ke Mars.

Prototipe untuk kapal ini, yang disebut Starhopper, baru saja menjalani tes pertama yang berhasil setelah peluncuran sebelumnya yang salah. NASA berharap dapat menggunakan roket dari SpaceX untuk kunjungan ke bulan dan Mars di masa depan.

Loading...
Loading...