Sabtu, 17 Agustus 2019 06:01 WITA

Zakir Naik Laporkan Menteri SDM Malaysia ke Polisi, “Dia Picu Ketidakharmonisan Rasial”

Editor: Aswad Syam
Zakir Naik Laporkan Menteri SDM Malaysia ke Polisi, “Dia Picu Ketidakharmonisan Rasial”
Zakir Naik dan M Kulasegaran.

RAKYATKU.COM, MALAYSIA - Dilansir dari Malaysiakini, Zakir Naik mengajukan laporan polisi terhadap Menteri Sumber Daya Manusia M Kulasegaran, serta Wakil Kepala Menteri Penang II P Ramasamy.

Selain itu, Zakir juga melaporkan tiga orang lainnya, yakni, anggota Parlemen Klang Charles Santiago, anggota dewan Bagan Dalam Satees Muniandy dan mantan duta besar Dennis J Ignatius.

Dalam laporan kepolisian, pengkhotbah kontroversial itu menuduh orang-orang tersebut melakukan fitnah, karena pernyataan dan artikel mereka sebagai tanggapan terhadap pernyataan yang ia buat tentang penduduk Tiongkok dan India Malaysia selama kuliah di Kelantan pekan lalu. 

Berbicara tentang laporan tersebut, ia dikutip oleh harian itu dengan mengatakan, "Siaran pers dan artikel telah menyesatkan dan membingungkan masyarakat luas terhadap maksud sebenarnya dari pidato saya (di Kelantan minggu lalu) dalam mengkhotbahkan perdamaian dan harmoni di antara warga."

Zakir Naik menambahkan, bahwa kutipannya diambil di luar konteks ketika dia menjawab salah satu pertanyaan yang diajukan setelah ceramahnya yang berjudul 'Kesalahpahaman tentang Islam', menuduh mereka memanipulasi kata-katanya untuk agenda politik mereka. 

Zakir menambahkan, pernyataan yang mereka buat dalam menanggapi komentarnya, merusak reputasinya dan menyebabkan publik mengutuknya, menyebabkan ketidakharmonisan di Malaysia.

“Konsekuensi yang diciptakan oleh pernyataan fitnah tersebut tidak berdasar, tidak benar dan fitnah dan merupakan fitnah yang besar dan pahit pada diri saya," lanjutnya.

Loading...

"Saya mengajukan laporan ini untuk memungkinkan polisi memulai penyelidikan terhadap orang-orang tersebut di bawah KUHP dan / atau UU penghasutan dan undang-undang lain yang relevan untuk memfitnah saya dan untuk menghasut ketidakharmonisan ras dan kebencian di antara warga negara Malaysia," tegasnya.

Menurut The Star, surat permintaan menuduh M. Kulasegaran mencemarkan nama baiknya dalam siaran pers berjudul "Kehadiran Zakir Naik di Malaysia memalukan bagi semua orang Malaysia." Dia meminta Menteri Sumber Daya Manusia untuk mencabut tuduhan yang dia buat terhadap Naik dan meminta maaf, serta ganti rugi karena merusak reputasinya dalam waktu 48 jam. 

Ulama itu dikutip oleh Free Malaysia Today mengatakan, "Dia akan mengajukan tawaran jumlah penyelesaian yang wajar untuk kerusakan, rasa malu dan penghinaan kepada klien kami sebagai akibat dari (dugaan) pencemaran nama baik."

Gugatan pencemaran nama baik akan diajukan terhadap Kulasegaran, jika ia tidak menyetujui tuntutan tersebut.

Tidak jelas, apakah Menteri Sumber Daya Manusia dan orang-orang lain menanggapi laporan polisi dan surat permintaan dari Zakir Naik.

Loading...
Loading...