Sabtu, 17 Agustus 2019 05:31 WITA

Nenek Kaget, Uang Tabungannya Rp20 Juta Hancur Dimakan Rayap

Editor: Aswad Syam
Nenek Kaget, Uang Tabungannya Rp20 Juta Hancur Dimakan Rayap
Uang kertas dimakan rayap.

RAKYATKU.COM, TIONGKOK - Dilansir dari Shanghaiist, seorang wanita tua telah menyimpan sejumlah besar uangnya di dalam kabinet lebih dari setahun lalu. 

Wanita bermarga Liu itu, memperkirakan bahwa ia telah menyimpan sekitar 10.000 yuan, atau Rp20 juta, di kabinetnya, dan pada hari Senin, 12 Agustus 2019, ia memutuskan untuk membuka kembali kabinet itu.

Dia kemudian mendapat kejutan dalam hidupnya, ketika dia melihat sekelompok rayap mengunyah semua uang itu. Ini menjijikkan, sekaligus menyayat hati.

Dan dia pergi ke bank, berharap untuk menukar uang kertas yang rusak dengan yang baru. Untungnya, 6.900 yuan tumpukan itu dalam kondisi cukup baik untuk ditukar, menurut teller.

Loading...

Semua hal dipertimbangkan, dia benar-benar beruntung hanya kehilangan Rp6,4 juta, karena kasus yang sama terjadi pada dua warga senior di Tiongkok, karena seorang lelaki lanjut usia di provinsi Guangdong kehilangan 40.000 yuan (Rp78 juta) oleh serangga.

Korban lainnya adalah seorang nenek yang memiliki tabungan hidupnya sebesar 60.000 yuan (Rp119 juta) semuanya dimakan rayap.

Loading...
Loading...