Kamis, 15 Agustus 2019 12:47 WITA

Meghan Markle dan Pangeran Harry Dikecam Karena Gunakan Jet Pribadi

Editor: Suriawati
Meghan Markle dan Pangeran Harry Dikecam Karena Gunakan Jet Pribadi
Meghan Markle dan Pangeran Harry

RAKYATKU.COM, INGGRIS - Meghan Markle dan Pangeran Harry dikecam oleh para pecinta lingkungan karena pergi liburan ke Ibiza menggunakan jet pribadi.

Pasangan kerajaan ini pergi ke Ibiza awal bulan ini untuk merayakan ulang tahun Meghan yang ke 38.

Mereka dikabarkan menghabiskan enam hari di pulau itu, bersama putra mereka Archie, yang berusia tiga bulan, dan juga teman-teman Meghan.

Itu terjadi beberapa hari setelah mereka berjanji untuk memotong jejak karbon mereka.

Aktivis lingkungan menilai bahwa Meghan dan Harry berisiko "mendevaluasi" status mereka sebagai influencer pecinta lingkungan.

Paul Ekins, Profesor Sumber Daya dan Kebijakan Lingkungan di UCL, mengatakan bahwa panutan dan influencer harus mempraktikkan apa yang mereka kampanyekan, atau mereka meremehkan alasan yang mereka akui dukung.

“Orang yang membuat pernyataan pribadi tentang perubahan iklim harus sadar akan jejak karbon mereka sendiri," katanya.

Loading...

“Ini dapat diartikan sebagai orang kaya yang terus hidup seperti yang mereka inginkan sambil mendikte orang biasa bahwa mereka harus berubah."

Ini bukan pertama kalinya Harry dan Meghan dikritik karena penggunaan jet pribadi.

Harry dilaporkan telah melakukan penerbangan pribadi ke Sardinia baru-baru ini untuk KTT perubahan iklim di Google Camp.

Paul Ekins mengatakan rata-rata jejak karbon Inggris sekitar 13 ton per tahun dan dia memperkirakan jejak jet pribadi ke Ibiza lebih dari satu ton.

Istana Buckingham tidak mengomentari perjalanan Ibiza Harry dan Meghan. Tetapi Bulletin Harian Majorca mengatakan bahwa pasaangan ini bepergian dengan tim keamanan mereka sendiri dan menghindari kamera.

Loading...
Loading...