Kamis, 15 Agustus 2019 11:36 WITA

Dilaporkan Danny Pomanto, Sugali Belum Dipanggil Penyidik

Penulis: Azwar Basir
Editor: Andi Chaerul Fadli
Dilaporkan Danny Pomanto, Sugali Belum Dipanggil Penyidik

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Anggota DPRD Makassar Susuman Halim (Sugali) sampai saat ini belum diperiksa. Dia dilaporkan mantan Wali Kota Makassar Moh Ramadhan Pomanto terkait ujaran kebencian dan penyebaran berita bohong ke Polrestabes Makassar.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko pihaknya masih harus mempelajari terlebih dahulu isi laporan tersebut. 

"Belum ada jadwal pemanggilan, diperiksa dulu saksi-saksi yang banyak dulu. Nanti terakhir Sugali baru dipanggil," ujar Indratmoko kepada Rakyatku.com.

Ramadhan Pomanto resmi melaporkan Sugali pada Kamis lalu.

Mantan walikota Makassar yang akrab disapa Danny Pomanto itu datang melaporkan kader Demokrat tersebut bersama kuasa hukumnya Ahmad Arianto. 

Danny Pomanto mengatakan, pihaknya resmi melaporkan Susuman Halim yang akrab disapa Sugali ke Polrestabes Makassar hari ini atas ujaran kebencian setelah diberikan waktu untuk minta maaf. 

Loading...

"Saya berikan waktu Sugali tadi malam untuk minta maaf kalau tidak minta maaf terpaksa saya laporkan, tadi pagi juga saya sengaja tidak langsung laporkan karena siapa tau dia minta tapi karena tidak datang jadi dilaporkan hari ini," ujar Danny Pomanto kepada awak media, di Polrestabes Makassar. 

Katanya, sebenarnya dirinya tidak tersinggung dengan kritikan Sugali yang sudah mengarah ke ujaran kebencian, penyebaran berita bohong dan membawa sara atau suku. 

"Sebenarnya kalau saya biasa kalau dikritik begitu, tapi begitu banyak masyarakat yang mendorong saya untuk memberikan hal-hal yang positif untuk peristiwa yang bsia buat bentorkan hotozilontal," jelasnya. 

Menurutnya, pernyataan tersebut merupakan usaha untuk membenturkan dirinya dengan sporter Makassar yang merayakan kemenangan. "Saya lihat ini ada usaha-usaha kemarin karena PSM dengan suporter lagi merayakan kegembiraan dan berusah dibelokkan kira-kira begitu dalam butiran kebencian,"  paparnya. 

"Ini sebuah rencana jahat yang harus diselesaikan secara hukum apalagi menyinggung-nyinggung sara, ada contoh yang kurang bagus," tutupnya 

Loading...
Loading...